Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pasbar Gelar Jumat Berkah di Masjid An Nur Gunung Tua Ranah Batahan

Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto beserta Sekretaris Daerah Hendra Putra, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, melakukan Jumat Berkah di Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan, Jumat (9/9).


www.jurnalissumbar.com--


Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto beserta Sekretaris Daerah Hendra Putra, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, Wali nagari, Jorong dan stakeholder terkait lainnya melakukan Jumat Berkah di Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan, Jumat (9/9).


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang telah menginfakkan sebagian hartanya untuk turut membantu pembangunan masjid melalui program Jumat Berkah.


"Saya sampaikan bahwa kami sangat mendukung kegiatan ini. Sebelumnya, kami rencanakan untuk melaksanakan Jumat Berkah 3 kali dalam sebulan dengan target infak awal sebesar 50 juta. Alhamdulillah, saat ini sudah semakin meningkat. Terima kasih kepada seluruh ASN, OPD yang hadir bersama karena telah mengumpulkan infak. Semoga semua usaha kita ini mendapat ridho Allah SWT," ujarnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan selaku tuan rumah yang telah menyambut baik kedatangannya bersama rombongan dengan memberikan suguhan yang lengkap.


Ia menambahkan, akan sangat terbuka dengan apapun yang menjadi aduan masyarakat atau kendala yang sedang dihadapi. Untuk itu, ia meminta kepada wali nagari dan jorong agar dapat melaporkan secara berkala.


"Kita akan terbuka dan senang ketika bapak Jorong datang berkunjung, untuk silaturrahmi dan bercerita apa kendala yang sedang dihadapi di masyarakat. Kita akan membantu untuk menyelesaikan, terutama dengan tujuan membangun Pasbar kita ini," tambahnya.


Sementara perwakilan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang telah hadir pada kesempatan itu. Ia menyebutkan, program masyarakat Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan saat ini adalah pembangunan masjid. 


"Kami selaku tuan rumah hanya mendapat dana bantuan dari masyarakat. Seperti inilah kondisi yang baru tercapai, masih ada dana yang diberikan masyarakat sebanyak 200 juta rupiah. Mudah-mudahan infak dari bapak ibu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan masjid kami ini," ungkapnya.


Diakhir kegiatan, Sekretaris Daerah Hendra Putra yang memandu pengumpulan infak menyebutkan infak yang terkumpul pada hari itu sebanyak 75 juta rupiah. Infak diserahkan langsung oleh Bupati Hamsuardi yang didampingi Wabup Risnawanto kepada pengurus masjid. Ia berharap, infak yang diberikan itu dapat membantu pembangunan Masjid An Nur Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan.(hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS