Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemda Dumai Tanda Tangani nota kesepahaman dengan UIN Imam Bonjol Padang. Guna Peningkatan Guru PAI

 


 

Dorong peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam di Kota Dumai, Walikota tanda tangani nota kesepahaman dengan UIN Imam Bonjol Padang sebagai salah satu LPTK di Indonesia.


Pentingnya pengembangan profesionalitas tenaga pendidik di wilayahnya Pemerintah Daerah Kota Dumai mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan pendidikan profesi guru (PPG) pada APBD Pemko Dumai. Keseriusan Pemko Dumai tersebut disambut baik oleh Dr. Yasmadi, M.Ag., Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK).


Dr. Yasmadi dalam laporannya menyampaikan, Pemerintah kota Dumai merupakan satu dari tiga Kabupaten Kota yang bekerjasama dengan LPTK UIN Imam Bonjol Padang, sebelumnya Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang Sidimpuan.


Walikota Dumai H.Paisal,SKM., MARS., dalam kegiatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Indra Gunawan, S.IP., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada LPTK UIN Imam Bonjol Padang yang telah memfasilitasi dan membuka ruang untuk terlaksananya penandatangan nota kesepahaman ini. Selanjutnya apresiasi yang mendalam juga disampaikan atas upaya menjadikan guru profesional khususnya untuk kota Dumai harapnya.


Sejalan dengan hal itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr.Hj. Martin Kustati, M.Pd., menyampaikan kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam upaya menyongsong cita-cita besar Indonesia emas tahun 2045. Berkolaborasi dalam mencetak pendidik profesional melalui program pendidikan profesi guru.


Dalam sambutannya Rektor menyampaikan kampus II UIN Imam Bonjol yang berlokasi di Lubuk Lintah Kuranji diperuntukkan kepada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan LPTK UIN IB juga berlokasi disana. Kerja sama ini rektor memberikan apresiasi dan merupakan terobosan luar biasa dalam upaya menyukseskan kegiatan PPG di LPTK UIN Imam Bonjol Padang, jangan disia-siakan lanjutnya.


Bertempat di Ruang Rapat Senat lt. 3 Gedung Rektorat Kampus II UIN Imam Bonjol Padang, kegiatan diikuti oleh segenap pimpinan FTK UIN IB Padang dan Koordinator Kerja Sama, dari pihak Pemkot Dumai dihadiri oleh Kemenag Kota Dumai Drs. H. Alfian, M.Ag, dan Asisten Walikota Dumai H.Yusrizal, S.Sos., M.Si. Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh guru peserta PPG dari Kota Dumai.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS