Ticker

6/recent/ticker-posts

Defi Endri Kepsek SMA Praja Nusantara Sumbar : Siswa Diharapkan Berkarakter Yang Baik


Defi Endri Kepsek  SMA Praja Nusantara Sumbar 


Padang, -Jurnalis Sumbar

SMA Praja Nusantara Sumbar yang sekolah nya berlokasi di Jalan Lintas Bandara BIM Kecamatan Batang Anai  Kabupaten Padang Pariaman melakukan pengukuhan muda praja SMA Praja Nusanta Sumbar angkatan pertama TP 2022/2023 yang digelar di Pangeran Beach Hotel Padang,

 Minggu(24/9/2022) sebanyak 28 orang yang merupakan siswa kelas satu. 


Kepala sekolah SMA Praja Nusantara Sumbar, Defi Endri,MM,MPd yang begitu cukup dikenal dikalangan Insan Pers dan merupakan jurnalis senior, dan diprediksi SMA Praja Nusantara cepat berkembang dan maju karena yang mengelola adalah orang telah berpengalaman dan sukses mengelola lembaga pendidikan sebelumnya, yang inovatif,kreatif,tangguh,semangat,dan pantah menyerah sebelum target tercapai. 


Sementara itu pengelola SMA Praja Nusantara Defi Endri mengatakan,ide mendirikan sekolah tersebut sudah 3 tahun yang lalu,baru tahun ini terujud (tahun 2022)karena sekolahnya bergaya seni militer,boarding school dan kedinasan


Untuk kedepannya sekolah ini akan menjalin kerjasama dengan IPDN,SMA Taruna,TNI AD,AU,AL,Kepolisian. Sekolah ini baru diresmikan Desember 2021 diawali dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan pada bulan Mei 2021. Awalnya jumlah pendaftar sekitar 100 orang lulus seleksi sebanyak 30 orang,2 orang gugur sekarang menjadi 28 siswa.


Selama basis,siswa tidak boleh bertemu dengan orang tua keluarganya dan memegang handphone.Walaupun sekolah ini usia masih muda tapi sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa berupa cipta dan baca puisi tingkat SMA/SMK sekecamatan Batang Anai.


SMA Praja Nusantara memliiki tenaga pengajar dan karyawan saat ini 25 orang.Disekokah ini akan diberikan pelatihan Kerdigantaraan serta pengembangan karakter yang dijadwalkan satu Minggu sekali setiap hari Jum'at. 


Dengan dimiliki Sumber Daya Manusia yang  serta fasilitas dan sarana pendukung yang ada diharapkan dapat menuntun siswa-siswi membentuk karakter pribadi yang unggul,Tutur Defi. 


Ikut hadir dalam pengukuhan SMA Praja Nusantara Sumbar yaitu Gubernur Sumbar(mewakili), Kepala SPN Sumbar, Kadis Pendidikan Pariaman, Bupati Padang Pariaman(mewakili), Kadispora Sumbar, Danrem, Danlanud sultan syahril, Papar Defi. 


Lebih lanjut Defi menjelaskan tentang pangkat dan nama yang disandang oleh siswa mulai dari kelas satu namanya Muda Praja dengan pangkat satu balok dibahu,kelas dua namanya Madya Praja berpangkat dua balok dibahu dan untuk  kelas tiga dengan nama Purna Praja dengan pangkat tiga balok dibahu,"Ungkap Defi Endri Mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS