Ticker

6/recent/ticker-posts

Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, Al-yaum al wathaniy Saudi Arabia yang ke 92

 


Jumat, 23 September 2022 merupakan hari Nasional dan Kemerdekaan Saudi Arabia yang diperingati setiap tahunnya. Di Indonesia, Kedutaan Besar Saudi Arabia mengelar kegiatan peringatan di Grand Ballroom Hotel Rafles Jakarta dengan menampilkan berbagai penampilan kebudayaan Saudi Arabia.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak H. Jusuf Kala, Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.PP., Ph.D., Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd dan sejumlah tokoh lainnya.


Al-yaum al wathaniy merupakan peringatan terhadap indikasi Saudi Arabia dimana berbagai kesyekhan, dan emirat di sebagian besar wilayah Semenanjung Arab ditaklukkan oleh Dinasti Saudi yang terjadi pada tahun 1902 dan 1932. Pada hari tersebut juga, Kerajaan Arab Saudi diproklamasikan oleh Abdul ‘Aziz As-Saud, Raja pertama Arab.


Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diundang khusus dalam kegiatan tersebut berharap pengembangan kajian keislaman, dan program pemantapan bahasa Arab melalui program Mahad Al Jamiah bagi

mahasiswa baru tahun pertama dapat berkolaborasi dengan berbagai program pendidikan yang disediakan oleh Pemerintahan Saudi Arabia. Visiting Lecture dan Student Mobility merupakan langkah strategis dalam peningkatan kompetensi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.


Pada saat ini di UIN Imam Bonjol Padang terdapat dua program studi yang memiliki keterkaitan langsung yaitu: Pendidikan Bahasa Arab di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Bahasa dan Sastra Arab, di Fakultas Adab dan Humaniora.


Kolaborasi antara UIN Imam Bonjol Padang dengan Kedutaan Besar Saudi Arabia telah berlangsung cukup lama, dan diisi dengan berbagai kegiatan yang konstruktif seperti kuliah umum, dosen tamu, dan berbagai kegiatan yang menunjang tri Dharma peguruan tinggi


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS