Ticker

6/recent/ticker-posts

Motivasi Ribuan Siswa MAN 2 Padang, Asli Chaidir Anggota DPR-RI Berbicara Cita-cita Dan Percaya Diri



Padang, Jurnalissumbar


Anggota DPR RI Komisi VIII Asli Chaidir memberikan motivasi belajar kepada ribuan siswa MAN 2 Kota Padang. Asli Chaidir berpesan agar siswa menggunakan waktu belajar di madrasah ini untuk meraih cita-cita setinggi mungkin.


Asli Chaidir yang diagendakan  menyerahkan bantuan 400 juta untuk rehab bangunan asrama putri MAN 2 Padang, terlebih dahulu ia didaulat memberi pesan dan nasehat kepada siswa MAN 2 Kota Padang.


"Orang bisa kenapa kita tidak, oleh karena itu cita-cita yang tinggi harus diniatkan dari sekarang," kata Asli Chaidir dihadapan 1.387 siswa MAN 2 Kota Padang di lapangan basket madrasah, Selasa (06/09/2022).


Asli Chaidir mengungkapkan bahwa merubah nasib merupakan tanggung jawab diri sendiri, oleh karena itu siswa harus bertekad dan berjuang untuk menjadi orang yang berhasil dalam meraih cita-cita.


Menurut dia, dalam mengejar cita-cita, siswa harus percaya diri, karena melalui percaya diri, siswa akan mampu mewujudkan cita-citanya, sehingga bisa tampil percaya diri di tengah masyarakat.


"Jangan mudah patah semangat, mudah-mudahan diantara ananda ada yang ditakdirkan jadi menteri Agama," ujar politisi senior Sumatera Barat 1 ini.


Dihadapan siswa, Asli Chaidir bercerita, bahwa ia terlahir dari keluarga kurang mampu. Pada tahun 1952, ketika SD, SMP hidup memprihatinkan, bahkan untuk beli baju dan sepatu hanya bisa setahun sekali.


"Kalau sepatu sudah rusak, maka pergi ke sekolah kaki ayam dengan jarak 8 KM, tapi saya tetap semangat, percaya diri untuk meraih cita-cita," ujarnya memotivasi siswa.


Ditambahkannya, untuk bisa menjadi orang sukses, tidak mesti berasal dari keluarga mampu secar finansial, akan tetapi dengan bermodalkan tekad dan rasa percaya diri, insya Allah apa yang dicita-citakan akan dapat diraih.


"Bapak 2 periode di DPRD provinsi, 2 periode pula di DPR RI, ini semua terwujud berkat kepercayaan diri hingga berani untuk maju memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar," sambungnya.


Asli Chaidir mengatakan bahwa peran orang tua dan guru sangat menentukan dalam mencapai cita-cita. Menurut dia, tidak ada kesuksesan yang diraih seorang anak tanpa dukungan dan doa dari orang tua dan guru.


"Ikuti nasehat guru dan orang tua, karena dari mereka, ananda akan mampu meraih apa yang diinginkan. Tetap semangat, mudah-mudahan ananda penerus bangsa dibawah bimbingan agama," pungkasnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS