Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPR RI Asli Chaidir Salurkan Bantuan Rehab Pembangunan Asrama MAN 2 Padang

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Asli Chaidir, menyalurkan bantuan 400 juta untuk rehab pembangunan asrama putri MAN 2 Padang

Padang, Jurnalissumbar


Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Asli Chaidir, menyalurkan bantuan 400 juta untuk rehab pembangunan asrama putri MAN 2 Padang. Bantuan ini berasal dari dana aspirasi yang dimiliki politisi senior daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat 1 itu.


Bantuan langsung diterima kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, Selasa (06/09/2022) di lapangan basket madrasah. Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, ketua komite, Syaifunir Husein, Ka-TU, Arisman, para waka, guru/pegawai dan 1.387 siswa MAN 2 Kota Padang.


Asli Chaidir mengatakan, bahwa dana untuk rehab asrama itu berasal dari Dana Abadi Umat (DAU) yang dikelola Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Dikatakannya, pemberian manfaat dari DAU itu dilaksanakan sesuai dengan prinsip syariah, kehati-hatian, nirlaba, transparan dan akuntabel.


Menurut dia, DAU dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat yang mencakup enam aspek, yaitu ibadah haji, pendidikan dan dakwah,  kesehatan, sosial keagamaan, ekonomi umat serta sarana dan prasarana ibadah.


"Uang 400 juta ini bukan uang pribadi saya, tapi dana DAU yang dikelola BPKH. Dana tersebut merupakan dana aspirasi saya yang diperuntukkan bagi kemajuan pendidikan di MAN 2 Padang," ucap Asli Chaidir.


Dia menyebut, sebagai anggota komis VIII DPR RI yang bermitra langsung dengan kementerian agama RI, ia akan terus berjuang agar bangunan lama madrasah ini, bisa berubah menjadi bangunan baru yang refresentatif bagi siswa.


"Masih ada sisa bagi saya 2 tahun lagi, dimasa itu, insya Allah akan ada hadiah untuk madrasah ini, agar bangunan yang sudah lama ini bisa berubah," ujar politisi senior PAN ini.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyambut baik dan sangat bersyukur dengan bantuan itu. Menurutnya, sejak dibangun 45 tahun yang lalu, asrama putri itu belum pernah tersentuh oleh pembangunan.


"Atas nama warga madrasah, kami ucapkan terima kasih banyak atas dana aspirasi dari bapak Asli Chaidir untuk rehab asrama, ini reaksi yang luar biasa cepat dari beliau,"kata Akhri Meinhardi.


Menurut Akhri Meinhardi, bantuan rehab pembangunan asrama putri itu terwujud berkat keseriusan seorang anggota DPR RI yang berkomitmen merealisasikan janji yang telah diucapkan.


"Berawal dari kunjungan beliau 8 bulan yang lalu (09/02) bersama anggota komisi VIII DPR RI lainnya, pada saat itu kita mengajukan permohonan dana untuk asrama putri, alhamdulillah janji itu langsung ditunaikan," sambungnya.


Ia akan memanfaatkan dana tersebut untuk memperbaiki bangunan asrama putri. Namun, perbaikan tersebut tidak merubah bentuk bangunan secara keseluruhan.


"Karena banjir, lantai ditinggikan, plavon dan atap diganti, termasuk kusen tapi dinding tidak dirobahkan karena masih kuat," ujar Akhri Meinhardi.


Dikatakannya, dana 400 juta tersebut murni untuk pengerjaan fisik gedung yang dikerjakan oleh kontraktor. Menurut dia, biaya perencanaan dan pengawasan ditanggung oleh MAN 2 Kota Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS