Ticker

6/recent/ticker-posts

Mendukung Kemampuan di Dunia Kerja, FAH Laksanakan Pelatihan SKPI




Pelatihan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dilangsungkan oleh Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), untuk menambah dokumen lamaran kerja mahasiswa ke depannya. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Mansur Dt. Nagari Basa, ditujukan bagi mahasiswa akhir.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FAH Danil Mahmud Chaniago mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu wajib diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa. “Pelatihan SKPI ini wajib diikuti mahasiswa akhir,” katanya, Sabtu (17/09).

“Bukan dari Fakultas Adab saja tetapi juga untuk seluruh mahasiswa UIN IB,” tambahnya.

Lanjutnya, kuliah umum yang berlangsung tersebut bakal disampaikan oleh Ketua Jurusan (Kajur). “Setiap Kajur di FAH nanti akan menjadi pemateri pada pelatihan pentingnya SKPI bagi mahasiswa akhir,” ucapnya.

Sementara itu, Kajur Ilmu Perpustakaan Informasi Islam (IPII) Dian menuturkan, bahwa dalam dunia kerja bagi lulusan tidak hanya transkrip nilai dan ijazah saja tetapi, SKPI juga dapat membantu lulusan nantinya. “SKPI ini juga sesuai dengan peraturan Dikti,” tuturnya.

“Ini juga menjadi nilai plus bagi lulusan UIN nanti sebagai sebuah persyaratan kerja,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut dapat membantu mahasiswa akhir ke depannya dalam menempuh dunia kerja. “Mahasiswa juga mampu hendaknya bersaing dengan kampus lain di dalam dan luar negeri,” harapnya. (nd

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS