Ticker

6/recent/ticker-posts

LDII Sumbar Gelar Muswilub Dan Sekaligus Pelantikan Di Aula Kantor Gubernur.



LDII Sumbar Gelar Muswilub Dan Sekaligus Pelantikan Di Aula Kantor Gubernur. 


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)   Sumatera Barat menggelar  Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) dan sekaligus pelantikan yang dilakasanakan di Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Senen (19/9). 

Muswilub ini dibuka oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah. 


Setelah acara pelantikan, ada dari beberapa wartawan mewancarai ketua terpilih secara aklamasi, H. Afrizal Yaman SE dan didampingi sekretaris Abdillah. 


Ketua LDII Sumbar, Afrizal mengatakan Muswil Luar Biasa adalah salah satu mekanisme organisasi yang bertujuan menyampaikan pertanggung jawaban pengurus lama, dalam hal ini kepengurusan priode 2019 - 2024 serta memilih kepengurusan baru 2022 - 2027 dan menyusun program kerja untuk priode 5 tahun yang akan datang. 


Dengan sudah melaksanakan Muswilub,  Muswilub di Sumatera Barat ini kita laksanakan sebagai amanah dari rapinwil. Muswilub bukan karena pecahan organisasi, tapi murni ketua yang lama H. Ari Sultoni MH beliau menjadi hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Bandung yang mengemban tugas negara yang pindah domisili dari Sumbar. 


Sehingga amanah rapinwil itu diberikan kepada kami, diangkatlah PJ Ketua berdasarkan hasil rapinwil dan memandatkan pelaksana Muswilub paling lama 6 tahun setelah diadakan rapinwil tepatnya dibulan September paling lambat tanggal 26.Tapi Alhamdulillah tanggal 18,19 kami sudah bisa melaksanakannya, "kata Afrizal. 


Jumlah anggota dikota Padang LDII ini ada yang tetap dan ada yang suka rela, tapi banyak  yang aktif di LDII ini ada sekitar 8000 orang.Muswilub pesertanya ada 16 DPD Kota dan kabupaten yang ada di Sumbar para ulama dan DPP LDII, "ungkap Afrizal. 


Program LDII ini Kedepannya, kami memiliki lapangan lapster pengabdian terhadap bangsa. 

Dalam berorganisasi jangan sampai menimbulkan perpecahan sehingga program yang sudah disusun menjadi terhalang. Semoga dengan Muswilub LDII Sumbar ini menambah solidaritas organisasi, " ucapnya. 


Kita ingin LDII mewujudkan SDM yang berkarakter luhur yang disampaikan disini, generasi yang bisa rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, hidup hemat dan bisa bekerja keras, yang bisa untuk warga LDII. Dengan adanya panduan ini kita tidak bisa kemana mana lagi, yang bisa menunjukan kontribusi untuk bangsa dan negeri, "ucap Afrizal mengakhiri. 

(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS