Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadispora Sumbar, Diantolani: Perlu Dukungan Semua Pihak Program Pemuda Milenial Intrepreneur


Kadispora Sumbar, Diantolani



Padang, 

Sejak tahun 2021 program pemuda Milenial Intrepreneur yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang menunjuk sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbar yakni, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Deperindag), dan Dinas Koperasi UMKM guna melakukan rekrutmen menyongsong pemuda menjadi pengusaha sebanyak 100 ribu selama 5 tahun. 



Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Propinsi Sumbar, Dedi Diantolani ketika dijumpai oleh awak media ini diruang kerjanya Rabu 21 September 2022.


Menurut Kadispora Sumbar, Dedi Diantolani rekrutment menuju pemuda milenial Intrepreneur atau menuju pemuda menjadi pengusaha sukses sebanyak itu dengan rentang waktu selama 5 tahun, ini merupakan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, katanya. 


Dijelaskanya, bagi Dispora Sumbar telah punya sebanyak 184 orang orang pemuda milenial intrepreneur yang di kerjasamakan pembinaannya dengan berbagai pihak pembinaan. 


"Ya, terkait ini yang lebih tau tentang data kemajuan program pemuda milenial intrepreneur ini adalah Dinas Koperasi UMKM Propinsi Sumbar," imbuhnya. 


Terkait ini pula, Dedi Diantolani lebih jauh menyebutkan, bagaimana pemuda kedepannya punya banyak peluang usaha sehingga tidak tertuju untuk satu objek saja guna memperoleh kesempatan dan peluang, yang intinya adalah lapangan pekerjaan. 


"Nah, program menuju pemuda milenial intrepreneur ini adalah para pemuda yang ikut menjadi rekrutmen sesuatu dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar supaya terciptanya supaya pemuda bisa membikin lapangan kerja, tetapi bukan mencari lapangan kerja," pungkasnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS