Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemenag Sumbar Terima Kunjungan Sekjend Prof. Nizar



Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama ( Kemenag ) dituntut harus bisa menjadi penggerak penguatan moderasi beragama di dunia digital. Ikhtiar penguatan moderasi beragama tidak bisa hanya dilakukan dengan cara-cara konvensional, misalnya melalui seminar atau diklat tatap muka.


Dunia sudah berubah dan kontestasi juga terjadi di dunia maya. "ASN Kemenag harus dapat menjadi penggerak penguatan moderasi beragama di dunia digital," kata Sekjend Kementrian Agama  prof Dr. Nizar, di Padang  Sabtu (17/9/2022).


Dia mengungkapkan jika Penguatan Konsep Moderasi beragama tersebut sangat penting Dengan sisosialisasikan dan diaktualisasikan oleh setiap ASN yang bernaung di Instansi Kementerian Agama.


H. Nizar Ali juga mengungkapkan  jika Penguatan Konsep Moderasi beragama bukan hanya sebagai program Mandatori Kemenag tapi telah menjadi program prioritas Pemerintah Negara Indonesia.


“Moderasi Beragama ini bukan saja sebagai program mandatori Kemenag tapi ini merupakan program prioritas pemerintah negara kita (Indonesia)”


Sehingga konsep moderasi beragama tersebut dimaktubkan dalam Visi dan Misi Kemenag RI sebagai konsekuensi keseriusan instansi yang diberi tanggung jawab negara dalam mengurusi persoalan yang berkaitan dengan agama.

Dikatakan Helmi, Kemenag juga memberikan pelayanan prima dan menciptakan suasana yang sejuk dwngan melakukan pembinaan pelopor moderasi beragama. Kegiatan ini diikuti 240 ASN, 340 tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas.

"Alhamdulillah Kementerian Agama bisa menghadirkan iklim kesejukan di Sumatera Barat. Sehingga masyarakat rukun, damai dalam menjalankan roda kehidupan," tukas Kakanwil. RinaRisna 


Jhon Kenedy aziz mengatakan bahwa hidup damai. aman dan nyaman lebih bagus dari pada kita berpecah belah.

Dan Jadikan hidup lebih indah dengan bersaudara.


Untuk kedepannya. Melalui Komisi VIII terus mendorong pembangunan asrama haji Batang Anai di Padang Pariaman ujar Jhon Kenedy Aziz


Apalagi kemenag Sumbar tahun 2022/2023 anggaran DIPA sudah naik 1 persen lebih, sehingga penggunaan dana tersebut bermanfaat bagi kemajuan SDM

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS