Ticker

6/recent/ticker-posts

H.Asli Chaidir Memberikan Bantuan Kepada FKS Nan Dihati Di RT 05 Rw XI



Padang -Jurnalis Sumbar

Forum Keserasian  Sosial (FKS) Nan Dihati yang sudah terbentuk pada tanggal 6 Juni 2022 mendapatkan bantuan dari Dewan DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PAN yaitu H.Mhd.Asli Chaidir, SH. 


Kegiatan ini digelar dikantor Sekretariat FKS Jalan Byduri No.27 RT 05 RW. XI Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Padang bersama Anggota DPR RI Komisi VIII melalui DialogTematik hari Senin (05/9/2022) 


Ketua Forum Keserasian Sosial Deri, mengatakan acara ini merupakan Silaturahmi dan Dialog Tematik bersama Anggota DPR RI, Asli Chaidir, melaporkan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama seluruh warga RT 05,RW XI dan seluruh panitia FKS bekerja sama dengan ibu-ibu PKK dan seluruh warga atas Rekomendasi Lurah. 


Alhamdulillah bantuan yang kita terima senilai 150 juta dibagi dua tahap, tahap pertama 90 juta dan tahap kedua senilai 60 juta, bantuan ini di support camat lubuk begalung, Heriza Syafani. Bantuan tersebut dipergunakan untuk Renovasi jalan sepanjang 250 Meter. 


Kegiatan ini dilanjutkan dengan Merajut, dengan anggota terdiri dari 20 orang, 12 orang sudah terlatih dan 8 orang dalam tahap pembelajaran," Ucap Deri. 


Asli Chaidir, sebelumnya juga pernah memberikan dana aspirasi melalui dana pokir berupa yang sebesar 400 juta untuk Kecamatan lubuk begalung yaitu daerah  Batu Taba, Banuaran dan Pegambiran. 


Dalam hal ini Asli Chaidir menyarankan dalam mendata warga, untuk pemberian bantuan haruslah tepat sasaran sesuaikan dengan DTKS warga. Dalam kegiatan ini sesuai dengan permintaan warga untuk meminta tambahan bantuan perlengkapan kongsi kematian seperti, tenda dan kursi.Maka dengan usulan warga permintaannya sejalan untuk mesjid diberikanlah satu mobil Ambulan untuk warga. Mobil Ambulan khusus untuk dimanfaatkan warga dijalan Byduri kelurahan Pegambiran, kecamatan Lubuk Begalung Padang. 


Dan lanjut bpk. Asli Chaidir memberikan apresiasi kepada FKS Nan Dihati. 


(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS