Ticker

6/recent/ticker-posts

Terima Dana Aspirasi Anggota DPR-RI, Gedung Asrama MAN 2 Padang Akan di Rehab Total



Padang, Jurnalissumbar


Anggota DPR-RI Asli Khaidir dapil Sumatera Barat membantu 400 juta untuk rehab gedung asrama putri MAN 2 Kota Padang. Bantuan itu berasal dari dana aspirasinya yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.


Demikian disampaikan kepala madrasah Akhri Meinhardi saat mendampingi tim BAZNAS RI dan perencana meninjau lokasi rehab gedung asrama, Kamis (25/08/2022) di asrama putri MAN 2 Kota Padang.


"Merupakan rahmat yang luar biasa bagi kita, karena hampir 45 tahun asrama belum pernah diperbaiki, dana ini cukup banyak, kita merasa sangat bersyukur sekali," kata Akhri Meinhardi.


Lebih lanjut Akhri Meinhardi menuturkan, pembangunan rehab asrama putri adalah suatu keniscayaan. Hal itu didasari kondisi gedung terletak pada kerendahan dari badan jalan.


"Kalau hujan lebat, asrama sering banjir, walaupun sudah dihambat dari luar tetap juga air masuk kedalam, disamping itu juga air merembes dari dalam tanah," sambungnya.


Namun, katanya, mengingat keterbatasan dana, maka pembangunan tidak merubah bentuk secara keseluruhan, akan tetapi ada beberapa yang dipertahankan.


"Lantai ditinggikan, plavon diganti, penggantian atap, kusen dinaikkan tapi tidak merobohkan dinding karena masih kuat," ujar Akhri Meinhardi.


Dikatakannya, dana 400 juta tersebut murni untuk pengerjaan fisik gedung yang dikerjakan oleh kontraktor. Menurutnya untuk biaya perencanaan dan pengawasan ditanggung oleh MAN 2 Kota Padang.


"Kita tinggal menunggu hasil dari perencana, baik gambar maupun RAB setelah selesai, dana itu langsung turun ke kontraktor untuk dilakukan pengerjaan," lanjut Akhri Meinhardi.


Atas nama keluarga besar MAN 2 Padang, Ia berterimakasih kepada anggota DPR RI Asli Khaidir dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah memenuhi janjinya merealisasikan bantuan rehab gedung asrama.


"Ini respon yang luar biasa cepat, sejak kunjungannya 6 bulan yang lalu (09/02) bersama anggota komisi 8 DPR RI lainnya ke madrasah kita, dana aspirasinya langsung disetujui untuk rehab gedung asrama," tuturnya.


Akhri Meinhardi berharap akan lebih banyak anggota DPR-RI lainnya, yang terketuk dan tergerak hatinya untuk membantu pengembangan pembangunan gedung MAN 2 Kota Padang berikutnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS