Ticker

6/recent/ticker-posts

Seminar LECRON XIV Di Gelar oleh Falkutas Kedokteran Gigi (FKG) Unand selama 2 Hari.



Padang (Sumbar)

Jurnalis Sumbar - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas sukses menggelar acara Seminar LECRON XIV 2022. Acara ini dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach Padang, Sabtu dan Minggu (27-28/8) dengan peserta yang diundang sebanyak 200 orang yang tergabung dari Dokter Gigi, Mahasiswa Klinik dan Mahasiswa Preklinik.


Acara ini dihadiri langsung oleh Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi Unand, drg.Eni Rahmi,Sp.Fros, sekaligus Ketua Pelaksana dalam kegiatan Seminar LECRON XIV dan langsung dibuka secara resmi oleh drg Eni Rahmi.


Mengingatkan semua pengikut Seminar LECRON XIV mampu mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah  diperoleh selama ini dan menerapkan nya kedalam masyarakat nantinya.


Pada kesempatan ini kegiatan Seminar LECRON XIV FKG Unand menghadirkan beberapa orang dokter Spesialis Gigi sebagai pemateri yaitu, drg.Mirza Aryanto,Sp.KG dengan Topik"Esthetic Of Classical IV Restoration With Composite Resen. drg Nurman Tri Kusumo Indro,Sp.Perio dengan topik"Gingivectom And Gingi Voplasty ini Dayli Practice,thing To Avoid.


drg Pramadita Allianz memakai Topik" Providing The Digitalyzation in Dental Management Service. drg.Rahmi Khairani Aulia.MS, Topik pembicaraan Optimizing Your resin Composite Restoration Dental Material Point' of View". drg.Sri Ramayanti.Sp.KGA,M.DSc.Topik" How to Manage Dental Trauma  in Children. Semua pemateri pemaparan nya melalui Zoom 


drg. Eni Rahmi yang sempat diwawancarai oleh Insan Pers, mengatakan untuk perawatan kesehatan gigi dan mulut saat ini sudah beralih dengan memakai sistim Digital bertujuan agar semua pekerjaan yang berhubungan dengan perawatan kesehatan gigi dan mulut dapat lebih efisien dan efektif nantinya dapat dioporsonalkan ke tingkat UGD)IGD 


Sistim Digital yang diterapkan dapat dipakai seperti gigi pasien dipalsukan dan hasilnya nampak rapi dan lebih bagus dalam pemasangan gigi palsu dan tidak ada kendala, seperti cabut gigi,tambal gigi,membersihkan karang gigi dan perawatan gigi untuk anak-anak, supaya penanganannya tidak timbul trauma "ucap Eni



Dalam penanganan bagian IGD perawatan kesehatan gigi dan mulut diarahkan kekasus-kasus Emergency.


FKG Unand rencana mengadakan Lustrum,Seminar,Karya tulis,bakti sosial masyarakat dan donor darah. Workshop dilaksanakan secara online kalau peserta nya tersebar.


FKG Unand mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan,mampu menyampaikan kepada masyarakat supaya pola pikir masyarakat lebih mengarah secara tepat kedepannya. Di Era Digital ini kita harus bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi kesehatan terutama yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut,"Tutur Eni Rahmi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS