Ticker

6/recent/ticker-posts

OSN-P 2022, 3 Siswa MAN 2 Padang Berjuang Raih Tiket Nasional

3 Siswa MAN 2 Padang Ikuti OSN-P 2022 (24/08). Fhoto Arul


Padang, Jurnalissumbar


3 siswa MAN 2 Kota Padang berlaga pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi tahun 2022 jenjang SMA/MA. Mereka akan bersaing dengan utusan sekolah/madrasah se-Sumatera Barat untuk memperebutkan tiket OSN tingkat Nasional.


OSN-P diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspenas) Kemendikbud RI secara online dimulai 22 - 24 Agustus 2022. Kegiatan memperlombakan 8 mata pelajaran yang mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.


"Kita lulus OSN Kota Padang untuk 3 bidang mata pelajaran yaitu Matematika, Ekonomi dan Geografi. Ketiga bidang itu diikuti oleh siswa kita untuk OSN Provinsi," kata Yuliasman wakil bidang akademik melalui keterangannya, Rabu (24/08/2022).


Ketiga siswa tersebut adalah, Hendra Pratama kelas XII IPS 2 bidang Geografi, Vikko Adibratha kelas XI IPA 9 bidang Matematika dan Refia Kirani kelas XI IPS 4 bidang Ekonomi.


Yuliasman menyebut, ketiga siswa itu telah dilatih selama 2 pekan oleh pembina dan dosen dari UNP. Latihan ini bertujuan untuk memantapkan persiapan, sehingga siswa lebih siap untuk menang di OSN-P dan lulus ke OSN 2022.


"Terhitung sejak 9 hingga 22 Agustus 2022 anak-anak kita telah dilatih untuk persiapan OSN-P," imbuhnya.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengaku senang 3 siswanya berlaga pada ajang OSN-P. Menurutnya, OSN adalah ajang bergengsi yang bukan hanya mempertemukan antar siswa madrasah saja, tapi juga seluruh SMA/MA se-Sumatera Barat.


Dia mengutarakan, dari tahun ke tahun, kemampuan siswa MAN 2 Padang mengalami peningkatan, ini dibuktikan dengan bertambahnya bidang mata pelajaran yang diikuti.


"Geografi dan Ekonomi itu sering masuk tiap tahun, matematika baru tahun ini masuk, itu pertanda ada perobahan dan  peningkatan," kata Akhri Meinhardi.


Akhri Meinhardi optimis siswanya akan berupaya memenangkan OSN-P. Dia mengajak seluruh warga madrasah untuk mendoakan agar ketiga siswa itu terpilih untuk OSN tingkat nasional. 


"Mudah mudahan 3 siswa ini bisa lulus karena sudah dibina secara sungguh-sungguh dan serius oleh guru dan dosen pendamping,"pungkasnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS