Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Sakinah, Siswa MAN 2 Padang Runner Up 1 Putri Duta Pelajar Sumatera Barat 2022

Sakinah, Siswa MAN 2 Padang Runner Up 1 Putri Duta Pelajar Sumatera Barat 2022 (21/08). Fhoto Arul


Padang, Jurnalissumbar


Acara Grand Final Duta Pelajar Sumatera Barat tahun 2022 menobatkan Sakinah Rihadatul 'Aisya Syasfa siswa MAN 2 Padang kelas X IPK 2 sebagai runner-up 1 Putri Duta Pelajar Sumatera Barat 2022.


Penghargaan ini diberikan pada acara malam puncak grand final pemilihan duta pelajar Sumatera Barat tahun 2022 di Bunda Hotel Jln. Bundo Kanduang No. 19 Kelurahan Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Minggu (21/08/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi ini, diikuti 20 finalis putra maupun putri yang berasal dari berbagai sekolah/madrasah se-Sumatera Barat.


"Syukur alhamdulilah Sakinah Rahidatul Aisya Syasfa terpilih sebagai Runner-up 1 Putri Duta Pelajar Putri Sumatera Barat tahun 2022," kata Betty Revita pembina OSIM MAN 2 Kota Padang.


Bagi Sakinah - sapaan akrab Sakinah Rahidatul Aisya Syasfa, grand final pemilihan duta pelajar Sumbar menjadi hari yang spesial baginya. Ia bersyukur dinobatkan sebagai runner-up 1 Putri Duta Pelajar Sumatera Barat.


"Atas izin Allah sakinah meraih Runner up 1, ini bukan akhir perjuangan tapi awal dari segalanya, marilah kita terus berprestasi untuk madrasah," kata Sakinah saat didaulat oleh kepala madrasah menyampaikan pengalamannya dihadapan 1.387 siswa saat upacara bendera, Senin (22/08).


Selain itu, sebagai runner-up 1,  Sakinah juga terpilih sebagai peserta favorit dengan like, comment and share terbanyak di Instagram duta pelajar Sumbar.


Sakinah Rihadatul'Aisya Syasfa saat ini berusia 15 tahun. Ia merupakan putri dari pasangan Sariyanto (47) dan DR. Fajriah Azra S.Pd M.Si (46). Dia merupakan anak dosen Kimia Universitas Negeri Padang.


Sakinah mengaku, tidak mudah mendapatkan posisi sebagai runner up 1. Ia harus menjalani serangkaian penilaian yang meliputi penguasaan pengetahuan tentang pendidikan, kebudayaan, publik speaking hingga uji kepribadian, minat dan bakat.


"Bukan hanya meliputi itu saja, tapi saya juga didukung melalui penilaian voting dan angket, yakni like, comment and share. Untuk itu terimakasih untuk semua warga madrasah,"tutur remaja yang hobi membaca ini.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi berterimakasih kepada Sakinah yang telah mengharumkan nama madrasah di ajang duta pelajar Sumatera Barat. Menurutnya, Sakinah harus menularkan ilmu dan pengalamannya, sehingga bisa menjadi rol model pelajar di madrasah.


"Berbagilah ilmu dan pengalaman dengan teman, ajak mereka agar bisa mengikuti apa yang telah diperbuat oleh Sakinah," kata Akhri Meinhardi kepada Sakinah usai sesi fhoto bersama dengan wakil kepala, pembina dan wali kelas.


Akhri Meinhardi meminta Sakinah, agar tetap rendah hati, walaupun sudah mencapai puncak prestasi. Dikatakannya, dalam prestasi yang diraih, tentu banyak pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung.


"Berprestasi bukan karena diri kita sendiri saja, tetapi banyak pihak yang mendukung, mulai dari pimpinan, waka, pembina, guru/pegawai, OSIM hingga teman dan kakak kelasmu," ujarnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS