Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperingati ulang tahun Indonesia ke 77 KKN LOLO mengadakan perayaan di tiga jorong berbeda.

 


Penulis : Miranti Universitas Andalas, Fakultas Ilmu Budaya

Dpl : Dr. Zozy aneloi Noli

17 Agustus 1945 merupakan hari yang sangat berharga bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari dimana sang merah putih berhasil dikibarkan, proklamasi kemerdekaan dilafalkan, sorak kemerdekaan bergema diseluruh penjuru Indonesia. Dengan semangat perjuangan para pahlawan Indonesia, yang rela berkorban dan bertumpahan darah demi sebuah kemerdekaan indonesia, para pahlawan perjuangan kemerdekaan indonesia berhasil mencapai puncak kejayaannya. 

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke - 77 KKN Nagari Lolo, Kecamatan Pantai Cermin mengadakan perayaan di tiga jorong yang berbeda. Dengan antusias dan dukungan dari masyarakat dan pemuda pemudi disetiap jorong KKN Lolo berhasil mengadakan berbagai macam perlombaan sebagai bentuk perayaan ulang tahun Indonesia. 

Tiga titik perayaan kemerdekaan yang dimeriahkan oleh KKN Lolo yaitu jorong Aia Daliak, jorong Pisau Hilang, dan jorong Pasa Lolo. Dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia disetiap jorong mengadakan berbagai perlombaan seperti panjat pinang, panjat pisang, koin dalam tepung, astafet air, koin dalam buah, pacu karung, tarik tambang dan berbagai jenis perlombaan lainnya.

Tidak hanya antusias dari anak- anak yang mengikuti setiap perlombaan yang di adakan tetapi juga para ibu-ibu, bapak-bapak dan para pemudi tidak kalah semangat dalam mengikuti perlombaan yang diadakan, bahkan perlombaan yang hanya khusus untuk anak-anak, tetapi para ibu-ibu dengan semangat juga ikut dalam perlombaan tersebut. Semangat dan dukungan dari masyarakat, pemuda-pemudi dan juga perangkat nagari KKN Lolo berhasil menegakkan tiga acara di tiga jorong berbeda dalam waktu yang bersamaan.



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS