Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Kota Padang Gelar Bimtek Kurikulum Merdeka



Padang, Jurnalissumbar


MAN 2 Kota Padang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi kurikulum merdeka di Hotel Axana Padang, Sabtu (27/08/2022). Kegiatan dibuka langsung Kakanwil Kementerian agama Provinsi Sumatera Barat Dr. Helmi, M.Ag.


Kakanwil Helmi berterimakasih kepada pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kota Padang yang tidak kenal lelah berinovasi sehingga banyak melahirkan prestasi.


"Saya berharap kedepannya prestasi itu lebih baik lagi, minimal bisa dipertahankan," jelas Helmi mengawali sambutannya.


Bukan itu saja, kata Helmi, berkat kolaborasi  antara pihak madrasah dengan komite serta kementerian agama, baik kota maupun provinsi, MAN 2 Padang semakin maju dan sukses meraih prestasi.


Menurut Helmi, kurikulum merdeka merupakan hal yang baru didunia pendidikan. Ia meminta seluruh warga madrasah untuk bisa beradaptasi dengan perubahan.


"Jangan alergi dengan perubahan kurikulum yang sekarang bernama kurikulum merdeka," ujarnya.


Menurutnya, apapun kurikulumnya apabila dilaksanakan oleh orang yang baik maka hasilnya akan menjadi baik, begitu juga sebaliknya.


"Saya berharap dengan adanya kurikulum baru ini, mutu pendidikan akan semakin baik, oleh karena itu ikuti dan simak apa yang dipaparkan nara sumber," pungkasnya.


Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi mengingatkan peserta bahwa Bimtek Kurikulum Merdeka adalah kegiatan yang sangat penting dalam rangka menata proses belajar mengajar pada era digital.


Dituturkannya, setiap masa, kurikulum akan berubah, dia adalah acuan dalam pendidikan untuk memenuhi kebutuhan peserta didik.


"Pendidikan sebuah proses, bagaimana kita mengakali proses pendidikan itu, agar mampu melahirkan siswa berkualitas hingga melahirkan prestasi, maju dan mandiri," ungkap Edy Oktafiandi.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menjelaskan bahwa Bimtek Kurikulum Merdeka digelar dalam rangka menyiapkan tenaga pendidik dan kependidikan agar mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka di madrasah.


"Insya Allah pada tahun 2023, kita akan menerapkan kurikum merdeka, untuk itu kita persiapkan diri dari sekarang,"ucapnya.


Dia berharap dengan adanya bimbingan teknis ini, peserta mampu menguasai secara teknis apa dan bagaimana kurikulum merdeka dan menerapkan nantinya di MAN 2 Kota Padang.


Hadir dalam pembukaan itu, ketua DWP Kanwil kemenag Ny. Daifah Helmi, Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, ketua komite Syaifunir Husein, nara sumber Ferifren guru/pegawai MAN 2 Padang. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS