Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Bimtek Kurikulum Merdeka MAN 2 Padang, Helmi : Jangan Alergi Terhadap Perubahan

Bimtek  implementasi kurikulum merdeka yang digelar MAN 2 Kota Padang, Sabtu (27/08/2022) di Axana Hotel Padang. Foto dp



Padang, Jurnalissumbar


Helmi, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa kurikulum merdeka merupakan hal baru di dunia pendidikan Indonesia. Dia meminta pendidik/tenaga kependidikan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan.


Demikian dipaparkan Helmi, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi kurikulum merdeka yang digelar MAN 2 Kota Padang, Sabtu (27/08/2022) di Axana Hotel Padang.


Menurut Helmi, apapun kurikulumnya apabila dilaksanakan oleh orang yang baik maka hasilnya akan menjadi baik, begitu juga sebaliknya.


"Jadi saya minta, jangan alergi dengan perubahan kurikulum sekarang, yang bernama kurikulum merdeka," ujarnya.


Helmi mengutip pernyataan filosof Yunani yang mengungkapkan "Anda tidak akan mendapatkan ketenangan dan kesenangan  abadi kalau tidak mau berletih-letih dalam bekerja".


"Hakikatnya apa, tidak ada istilah istirahat, cuma beralih dari suatu aktiftas ke aktifitas lainnya," ujar lulusan S3 Doktor ilmu pendidikan Islam UIN IB Padang ini.


Pria kelahiran Bungus 1 Maret 1970 ini berharap, dengan adanya perubahan kurikulum akan menjadikan mutu pendidikan semakin baik hingga mampu melahirkan peserta didik yang berprestasi.


Disamping itu, Kakanwil Helmi berterimakasih kepada pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kota Padang yang tidak kenal lelah berinovasi sehingga banyak melahirkan prestasi.


"Saya berharap kedepannya prestasi itu lebih baik lagi, minimal bisa dipertahankan,"imbuhnya.


Helmi menyambut baik kolaborasi yang dilakukan madrasah bersama komite. Menurutnya, melalui kolaborasi itu akan tercipta prestasi-prestasi siswa MAN 2 Kota Padang.


Tercatat, sebanyak 209 guru dan pegawai MAN 2 Kota Padang mengikuti Bimtek Kurikulum Merdeka. Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, mulai 27 hingga 28 Agustus 2022.


Turut hadir dalam pembukaan, ketua DWP Kanwil kemenag Ny. Daifah Helmi, Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi, kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, ketua komite Syaifunir Husein dan nara sumber Ferifren. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS