Ticker

6/recent/ticker-posts

Galian C Ilegal Di Pasir nan Tigo. Terus Beroperasi


 Dugaan Penambangan Pasir Ilegal di Kel Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang kembali marak dan beroperasi bebas. Pantauan awak media di lapangan,  Dum Truck berukuran besar dengan bebasnya mengisi pasir ke atas truk tanpa takut akan di razia oleh petugas.

Sebelumnya, permasalahan dugaan penambangan pasir ilegal ini sangat marak diangkat oleh para aktivis lingkungan hidup kota Padang dan beberapa media online yang ada di kota Padang. 

Namun, meski sudah berulang kali diberitakan, aktivitasnya penambangan pasir tetap berlangsung.



Awak media mencoba melakukan penelusuran kembali tentang beroperasinya lagi dugaan tambang pasir ilegal di Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, terlihat beberapa orang pekerja sedang memuat pasir ke atas truk.

Sementara tidak jauh dari lokasi penambangan, beberapa pohon pelindung nampak bertumbangan akibat bibir pantai tergerus akibat penambangan pasir ilegal tersebut.

Kepala Dinas ESDM Prov Sumatera Barat Herry Martinus yang di konfirmasi mengatakan akan mengadakan koordinasi dengan Polda Sumbar. "Terima kasih pak, kita akan koordinasikan dengan Polda Sumbar" ujar Herry Martinus singkat.

Sementara Kasatpol Kota Padang Mursalim mengatakan akan koordinasikan  temuan ini dengan Dinas Lingkungan Hidup. "Terima kasih pak, kita akan koordinasikan dengan DLH" ujar Mursalim.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada tindak lanjut dari temuan penambangan pasir ilegal tersebut.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS