Ticker

6/recent/ticker-posts

Kisah Fahtir, Siswa MAN 2 Padang Terpilih Sebagai Komandan Paskibraka HUT RI ke-77 di Balai Kota Padang

 Fahtir Muhammad Dirja Komandan Paskibraka Kota Padang Tahun 2022 


Padang, Jurnalissumbar


Fahtir Muhammad Dirja siswa MAN 2 Kota Padang didapuk menjadi Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (17/08/22).


Fahtir Muhammad Dirja merupakan pria kelahiran Padang 20 Desember 2005. Ia anak sulung dari pasangan Ronald Hala Dirja dan Yessi Donasari. Saat ini ia tinggal di Jln. Diklat, Bypass, Kecamatan Kuranji Kota Padang.


Siswa kelas XI IPA 5 ini, sukses meraih impiannya menjadi Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang perwakilan dari MAN 2 Padang.


"Alhamdulillah bangga dan senang bisa mempersembahkan yang terbaik buat orang tua dan madrasah," kata Fahtir Muhammad Dirja yang tergabung dalam pasukan 17,"Jumat (19/08).


Fahtir Muhammad Dirja atau disapa Fahtir ini terpilih menjadi komandan pasukan pengibar bendera pusaka setelah melalui seleksi oleh pelatih purna Paskibraka Kota Padang.


"Setelah melalui tes kemampuan PBB, tes suara serta melihat postur tubuh, akhirnya H-1 ditunjuk jadi komandan Paskibraka oleh Dispora Kota Padang," tutur pemilik tinggi badan 176 cm ini.


Fahtir menuturkan, bahwa untuk menjadi komandan Paskibraka tidaklah mudah, dia harus menjalani latihan intensif selama 2 pekan dan juga harus menjalani karantina.


"Awalnya latihan pra Diklat selama 4 hari, kemudian dilanjutkan dengan latihan intensif dimulai 1-16 Agustus dan dikarantina selama empat hari," ujar siswa yang bercita-cita masuk Akpol itu.


Bermodal ketekunan dalam menjalani latihan, dia berhasil lulus seleksi hingga ditunjuk sebagai komandan Paskibraka pada pengibaran bendera merah putih dilapangan Balai Kota Padang saat upacara HUT ke-77 RI.


Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi merasa bangga atas terpilih salah satu siswanya sebagai komandan Paskibraka. Dikatakannya, siswa tersebut telah mampu bersaing dengan siswa lainnya dari berbagai sekolah/madrasah di Kota Padang.


"Selamat kepada Fathir, ananda adalah duta terbaik paskibraka Kota Padang, tetap rendah hati dan berlatih terus demi mengharumkan nama madrasah," kata Akhri Meinhardi.


Akhri Meinhardi menyebut, keberhasilan Fahtir tidak terlepas dari peran ekskul Paskibra MAN 2 Kota Padang dalam melihat dan menyaring bibit-bibit siswa yang berbakat dalam Ekskul paskibra.


"Bayangkan, Fahtir baru mengenal yang namanya Paskibra sejak duduk dikelas X. Pada saat itu pembina melihat potensi dia, dan pilihan itu sangat tepat, terbukti ia mampu menjadi komandan Paskibraka Kota Padang," jelasnya.  


Sebelumnya diberitakan (17/8), empat dari lima siswa MAN 2 Kota Padang terpilih sebagai Paskibraka kota Padang dan satu siswa lainnya Paskibraka Provinsi Sumatera Barat. Mereka tersebar dari berbagai pasukan, baik pasukan 17, 8 maupun 45. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS