Ticker

6/recent/ticker-posts

Chapter Minang Toyota Fortuner Club' Dinakhodai Oleh Soni Affandi.



Padang, Jurnalis Sumbar

Ketua terpilih dari Chapter Minang Toyota Fortuner Club' Of Indonesia untuk Provinsi Sumbar dalam Acara Musyawarah Daerah (Musda) V yang digelar di Hotel Truntum Padang, Rabu (17/8/2022) beriringan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77


Ketua Chapter Minang Fortuner Club' Sumbar, Soni Affandi yang didampingi Sekretaris Ari Surya Agung saat diwawancarai sejumlah awak media, dengan ini mengatakan dari 64 member dalam kegiatan (MUSDA) yang ada di Chapter Minang Sumbar dan seiring menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) diJakarta untuk pemilihan Presiden Toyota Fortuner Club' Of Indinesia ID 42 NER untuk Periode 2022 - 2024,"Ucap Soni.


Dimana jumlah anggota untuk Member tingkat  Nasional mencapai 2800 orang seluruh Indonesia. Komunitas ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama. Dan tidak hanya melaksanakan kegiatan Touring, tetapi juga kegiatan sosial.


Manfaatnya cukup besar dari Club' ini, misalnya ada salah satu dari member menuju kesuatu daerah dalam perjalanan terjadi kecelakaan atau segala macamnya di jalan, maka Club' ini siap turun kelokasi kejadian,"Tutur Soni.


Masalah Anggaran yang diperoleh untuk kegiatan Touring ditanggung dari masing-masing anggota atau memakai sistem Badoncek. Dan apabila berlebih dana sosial nya kita kumpulkan dan disimpan.


 Disampingi itu untuk lebih akrab dalam organisasi ini dipanggil om  dan tante nantinya juga diadakan arisan dari rumah ke rumah yang dilaksanakan dari Club' ini setiap bulan,yang dikunjungi setiap rumah member, sehingga kita tahu terjadi sakit senang keluarga dari member Club' ini,"Ulas Soni.


Selanjutnya Soni menjelaskan, mungkin dari anggota Club' banyak yang tidak hadir hari ini dikarenakan ada sesuatu halangan. Member yang bergabung di Club' ini ada beberapa Kabupaten /Kota di Sumbar. Dalam hal ini member-member yang ada di Club' ini kita tetap memberikan sebutan Om dan Tante walau member tersebut mempunyai jabatan yang tinggi seperti bintang tiga,Kepala Dinas dan Kepala Proyek tidak ada perbedaan demi kebersamaan,"Ungkapnya.


Dalam pemilihan Dewan Pengurus Chapter Minang Toyota Fortuner Club' Of Indonesia Sumbar ada sebanyak Empat orang yaitu, Ketua Chapter, Soni Affandi, wakil ketua Chapter, Erwin Maulana, Sekretaris,Ari Surya Agung dan Bendahara Budi Kartono,"Papar Soni 


Dari Club' ini berharap kadepan nya akan memperbanyak kegiatan Touring dan kegiatan sosial, dimana kegiatan ini merasakan kebersamaan antara sesama.


Chapter Minang Fortuner Club' Of Indonesia pada tahun 2013 sudah mengadakan Raun Ka Minang Dua (RKM 2), Insya Allah untuk akhir tahun ini atau tahun ke depan akan diadakan RKM 3 tingkat Nasional Seluruh Indinesia.Ungkap Soni.


Aksi sosial yang digelar oleh Club' ini ada berbentuk Perbaikan rumah, Pembangunan Gerbang di Padang Panjang, Pembangunan Mesjid dan memberikan bantuan terhadap daerah yang kena musibah bencana gempa. Jadi Club' ini selalu ada kegiatan sosialnya,Dananya selalu dikumpulkan melalui Bendahara untuk memudahkan pengeluaran anggaran," Tutup Soni. (Kitti).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS