Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhri Meinhardi : Buku Adalah Sumber Utama Untuk Menggali Ilmu Pengetahuan

Kepala madrasah Akhir Mei hard 


Padang, Jurnalissumbar


Kepala madrasah Akhri Meinhardi meminta siswa MAN 2 Kota Padang untuk menjadikan buku sebagai sumber utama dalam menggali ilmu pengetahuan. Ia mengatakan bahwa sukses itu dimulai dari pembiasaan membaca buku.


"Buku adalah wahana bagi siswa untuk mencari ilmu pengetahuan, melalui buku kita akan mengetahui kehidupan masyarakat dunia," kata Akhri Meinhardi, saat memberikan arahan pada upacara bendera Senin, (22/08/2022) di lapangan kampus MAN 2 Kota Padang.


Dia juga mengajak siswa untuk membangun kesadaran dirinya sendiri untuk menjadikan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan kedua, setelah guru.


"Walaupun sampai hari ini, ketercukupan buku di perpustakaan terbatas, madrasah akan tetap berusaha memenuhi kebutuhan buku siswa," lanjut Akhri Meinhardi.


Dengan keterbatasan itu, kata Akhri Meinhardi, siswa MAN 2 Kota Padang dipersilahkan untuk membeli buku sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan siswa.


"Silahkan beli di koperasi Syariah MAN 2 Padang atau beli ditoko buku lain," tutur Akhri Meinhardi dihadapan 1.387 siswa.


Perlu diingat, katanya, madrasah tidak pernah memaksakan siswa untuk harus membeli buku tertentu, siswa tetap diberi kebebasan memilih apakah memiliki buku atau tidak.


"Jangan sekali-kali digiring opini seolah-olah kepemilikan buku itu diwajibkan, buku boleh dipinjam kepada teman atau kakakmu yang sudah tamat," ujar Akhri Meinhardi merespons isu hoax dari orang tak bertanggung seolah-olah madrasah mewajibkan siswa membeli buku.


Dia meminta siswa dan orang tuanya untuk menjaga nama madrasah dengan tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum yang secara sengaja melemparkan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya.


"Yakinlah, bahwa kami guru-guru akan memberikan yang terbaik untuk anak-anak didik kami. Oleh karena itu jangan percaya fitnah, karena menurut agama kita fitnah itu adalah dosa besar," tambahnya.


Diakhir arahannya, Akhri Meinhardi akan terus mendedikasikan dirinya untuk kemajuan madrasah dan tidak akan pernah gentar terhadap orang yang mencoba merusak citra MAN 2 Padang.


"Ananda semua, tetap gelorakan semangat membaca buku, karena dengan membudayakan literasi membaca, maka madrasah kita akan jaya,"pungkasnya. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS