Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub Audy Joinaldy Menghadiri Sosialisasi PERDA Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Cegah Penyalahgunaan Narkotika.


 Wagub Audy Joinaldy Menghadiri Sosialisasi  PERDA Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Cegah Penyalahgunaan Narkotika. 


Audy Joinaldi (Wagub Sumbar) menghadiri sosialisasi Peraturan Daerah nomor 9 tahun 2018 tentang "Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya yang digelar oleh anggota DPRD propinsi Sumbar Komisi 1 Desrio Putra, ST diposko Gen kraf, jln. A Yani Padang, Selasa(19/7/2022). 


Persoalan narkoba itu adalah yang sangat serius merusak generasi muda. Dengan adanya peraturan daerah (perda) ini payungnya, sehingga pemerintah bisa membuat program kerja yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. 


Pemerintah propinsi sumbar membuat program - program kerja yang berkaitan dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba, salah satunya antisipasi secara dini dilakukan sosialisasi disekolah - sekolah, dikampus terhadap bahaya narkoba, "ucap Desrio. 


Tambah lagi dikomplek - komplek perumahan dengan melibatkan semua masyarakat, dan seluruh masyarakat juga berperan didalamnya. Dengan adanya perda ini kita bersyukur bahwa  pemerintah sumbar sangat serius sekali dengan persoalan yang berkaitan dengan narkoba. Perlu didorong supaya pemerintah melalui SKPD terkait kebih banyak untuk mengalokasikan dana sehingga para generasi muda bisa kita selamatkan. 


Dinaungi oleh perda ini, kedepannya  pemerintah propinsi sumbar dapat lebih mantap dalam melakukan upaya - upaya cegah dini penyalahgunaan narkoba. 

Upaya dengan memasang papan - papan himbauan larangan penyalahgunaan narkoba ditempat umum seperti sekolah, badan usaha , hotel/penginapan, tempat hiburan, rumah  ibadah dan lainnya, "tutur Desrio. 


Selanjutnya anggota DPRD propinsi sumbar menyampaikan dengan penyebaran informasi melalui media cetak, elekronik dan media sosial, serta melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten / kota dan instansi yang membidangi pencegahan penyalahgunaan narkoba. 

"Adapun aktivitas pencegahan ditujukan kemasyarakat, mahasiswa, peserta didik dan orang tua, "pungkasnya.

(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS