Ticker

6/recent/ticker-posts

Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi Wabup Risnawanto : Tingkatkan Rasa Syukur

Risnawanto dalam sambutannya pada penyelenggaraan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi, Simpang Empat, Minggu (10/7). foto hn 


Pasbar, jurnalissumbar.com--

Wabah Covid 19 yang melanda dunia sejak dua tahun terakhir mengakibatkan banyak pembatasan aktifitas kemasyarakatan, tak terkecuali pelaksanaan Sholat Id bersama dan penyelenggaraan ibadah haji. Dengan menurunnya angka kasus Covid-19, Alhamdulillah tahun ini kita kembali dapat melaksanakannya. Untuk itu, mari tingkatkan rasa syukur terhadap Allah SWT. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto dalam sambutannya pada penyelenggaraan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ilmi, Simpang Empat, Minggu (10/7).


Idul Adha lanjutnya, juga mengingatkan umat muslim dengan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS saat ingin menyembelih putranya Ismail. Keduanya tetap teguh melaksanakan perintah Allah SWT hingga lulus pada ujian tersebut.


"Pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim ialah bukti ketaatan kepada Allah. Nabi Ibrahim tidak membantah wahyu Allah, kecintaan pada Allah lebih didahulukan oleh Nabi Ibrahim dari kecintaan pada anaknya Ismail", ucap Risnawanto.


Kejadian itulah yang menjadi asal mula sunnah berkurban bagi umat Islam setiap Hari Raya Idul Adha. Untuk itu ia menghimbau, agar ujian dan permasalahan yang dihadapi dijadikan sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Untuk itu, mari kita jadikan setiap ujian dan permasalahan yang kita hadapi sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," imbuhnya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS