Ticker

6/recent/ticker-posts

Sering Tawuran. Pelajar Di Gor Harus Dirazia Petugas




 Tawuran pelajar yang akhir-akhir ini marak di kota Padang, membuat resah para orang tua murid. Perasaan was-was selalu menghantui tatkala anak mereka berangkat ke sekolah.

Andre salah seorang orang tua murid yang anaknya sekolah di salah satu SMK di kota Padang mengatakan sangat takut melihat aksi tawuran pelajar yang semakin hari semakin brutal. “Ngeri pak, melihat aksi tawuran pelajar. Apalagi anak saya juga sekolah di SMK, setiap hari saya merasa was-was dengan keselamatan anak saya” ujar Andre.

Menurut Andre, Dinas Pendidikan sebagai lembaga pemerintah yang membidangi pendidikan, harus mempunyai program yang jelas untuk mengatasi tawuran pelajar ini.

“Saya yakin seluruh orang tua murid merasa takut dengan keselamatan anak mereka” ungkapnya. Dirinya berharap agar para pelaku tawuran yang ditangkap kemaren diberikan hukuman yang berat agar memberi efek jera bagi pelajar lain yang ingin ikut tawuran. “Ini sudah bukan kenakalan remaja, tapi sudah kriminal” ujar pengusaha rental mobil ini.

Terpisah, Ade yang biasa berjualan di kawasan GOR H.Agus Salim mengatakan, seharusnya Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengadakan razia di pusat-pusat keramaian saat jam sekolah.

“Silakan lihat di tenda-tenda payung dekat lapangan futsal, setiap hari ada saja pelajar yang nongkrong di sana. Mereka masih pakaian sekolah dan pada saat jam belajar” ujar Ade. Mereka duduk bergerombolan dan berpasang-pasangan.

Ade meminta agar dinas pendidikan dan satpol PP agar lebih sering turun ke kawasan GOR H.Agus Salim untuk merazia para pelajar yang suka nongkrong tersebut. Hal ini untuk mencegah agar aksi tawuran tidak terulang lagi.

Bukan siswa SMK 5 saja yang ikut tawuran

Ternyata yang ditangkap oleh tim Klewang Polresta Padang bukan hanya dari SMK 5, akan tetapi juga ada sekolah lain. Berikut nama-nama yang ditangkap saat penyerbuan ke SMK 1 Padang kemaren.

  1. ILHAM ZAKARIA, 15 Tahun, Melayu/Minang, Pelajar SMKN 5 Padang, Jl. Patengangan
  2. MUHABDILLAH MUKHTI, 17 Tahun, Jawa, Pelajar SMKN 5 Padang, Komplek Filaku Indah IV Blok C No. 07
  3. ANGGER FIRMANSYAH (membawa Sajam jenis Clurit), 17 Tahun, Jawa, Pelajar SMKN 5 Padang, Sungai Taruang RT. 001 RW. 001 Kel. Bungo Pasang
  4. AKMAL ZAINI SAPUTRA (membawa Sajam jenis Parang), 16 Tahun, Malinsiang/Minang, SMKN 5 Padang, Sungai Taruang RT. 001 RW. 001 Kel. Bungo Pasang Kec Koto Tangah
  5. IMAM TAUHID, 15 Tahun, Jawa, Pelajar SMK Pertiwi 1 Padang, Jl. Patenggangan No. 14 L Kec. Padang Utara

6 IKSAN HABDALUL BOGGY, 15 Tahun, Malansiang/Minang, Pelajar SMK Nusa Tama Padang, Jl. Bungo Pasang Sungai Taruang Kec. Koto Tangah

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS