Ticker

6/recent/ticker-posts

Pun Ardi Bergoro Setiap minggu Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan sehat



Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi mengimbau warga Padang agar gotong royong (goro) bersama sekali sebulan, pada Hari Minggu pertama tiap bulannya. Himbauan tersebut diutarakan Pun Ardi saat menghadiri acara Padang Bagoro di Kelurahan Koto Tuo Pulai dan Kelurahan Pasie nan Tigo, Minggu 17 Juli 2022


“Padang Bagoro merupakan program Pemerintah Kota Padang untuk membangun kekuatan silaturrahim antar warga kota. Saling menolong, kerja sama, untuk menjaga kebersihan lingkungan, jauh dari sampah,” kata Pun Ardi.



 

Menurutnya, bila ada gotong royong serentak pada Minggu pagi tiap bulan, warga akan saling bertemu. “Setiap warga kota Padang, bersama-sama membersihkan halaman rumahnya, lingkungan di RT-nya. Sehingga setiap warga kota Padang, di Minggu pagi di jam yang sama akan saling bertemu dan bertegur sapa dengan tetangga,” tuturnya.


Selain lingkungan perumahan, Pun Ardi juga mengimbau lingkungan lain untuk ikut gotong royong. “Kantor, perusahaan, sekolah, toko-toko, kedai, lapak dan siapa saja dan dimana saja, mari kita bergotong royong di jam yang sama membersihkan halaman rumah, toko, kantor dan lingkungan masing-masing.”



 

Menurut Pun Ardi, sebagai anggota dewan, dirinya akan terus mensuport program Padang Bagoro yang sudah dicanangkan oleh pemerintah Kota Padang. “Program ini membangun kekuatan silaturahim, semangat tolong menolong, rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta menguatkan rasa kesatuan dan persatuan di antara warga Kota Padang” ucap Politisi Partai PKS ini.


“Program ini juga mengingatkan kita untuk tidak membuang sampah sembarangan, ikut memperkecil jumlah sampah yang sampai ke tempat pengelolaan akhir, mengurangi sampah plastik dan lainnya.”



 

Menurut data dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, setiap harinya Kota Padang menghasilkan sampah 550 ton. “Sebuah angka yang sangat mencemaskan. Karena itu, kita perlu bergotong-royong untuk kota yang bersih dan warga yang sehat,” kata Pun Ardi.


Pun Ardi berharap, dengan dicanangkannya program Padang Bagoro ini, maka diharapkan dapat mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kota Padang tercinta ini.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS