Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkenalkan Kampus, MAN 2 Kota Padang Gelar Matsama 2022

 


Matsama 

Padang, Jurnalissumbar


MAN 2 Kota Padang selenggarakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), Rabu (13/07/2022). Matsama digelar dalam rangka mengenalkan lingkungan, nilai dan karakter khusus madrasah kepada para peserta didik baru.


Dengan mengusung tema "Mempersiapkan Generasi Pejuang Dengan Prestasi Gemilang Berjiwa Qur'ani" Matsama dipusatkan di hall Umar bin Khattab kampus MAN 2 Padang diikuti 481 siswa baru dan akan berlangsung dari 13 sampai 16 Juli mendatang.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi, pengurus komite, wakil kepala, Ka-TU Arisman, pembina OSIM Betty Revita, guru/pegawai, pengurus OSIM serta siswa baru kelas X.


"Tujuan dari Matsama adalah untuk memperkenalkan lingkungan kepada siswa baru, agar selama proses pembelajaran dapat tercipta rasa aman dan nyaman untuk mengembangkan seluruh potensi diri dan kemampuannya," kata Akhri Meinhardi.


Akhri menekankan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan MATSAMA bersifat edukatif, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kepada para peserta didik sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan mencintai madrasah.


"Inilah MAN 2 Padang dengan segala kreatifitasnya, kelebihan dan kekurangannya. Ukirlah prestasi disini. Mandupa menciptakan siswa yang berakhlak, siswa yang berakhlak endingnya berprestasi," ucapnya.


Sementara itu Yusmal Yani ketua Matsama MAN 2 Padang menyebut bahwa matsama adalah rangkaian kegiatan dalam rangka membentuk siswa yang unggul dan berakhlaqul karimah serta berprestasi dibidang akademik dan non akademik.


"Yang kita tonjolkan adalah keunggulan karakter, disamping juga kemampuan prestasi akademik maupun non akademik," sebut wakil kepala bidang kesiswaan ini.


Ia berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Matsama. Menurutnya, kesuksesan dan kelancaran acara tak lepas dari kerja panitia serta dukungan guru/pegawai MAN 2 Kota Padang.


"Ucapan terima kasih banyak kepada panitia yang telah diamanahkan pimpinan madrasah, semua yang telah dikerjakan mudah-mudahan menjadi amal ibadah," ujar Yusmal Yani.


Rangkaian acara "Matsama 2022" dibuka secara resmi oleh Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi. Kemudian kegiatan ini dimulai dengan penyerahan siswa baru oleh pengurus komite kepada kepala MAN 2 Kota Padang dan pengenalan kampus hingga program ekstrakurikuler.


Tidak hanya pengenalan kampus, matsama juga memberikan edukasi tentang moderasi beragama, lalu lintas, PBB, tata tertib madrasah, pengetahuan konseling dan perpustakaan hingga pengenalan program ketrampilan. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS