Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Edy Oktafiandi Buka Kegiatan Matsama 2022 MAN 2 Padang, Ini Pesannya

 


Matsama  di MAN 2 Padang Rabu, (13/07/2022 foto dp

Padang, Jurnalissumbar


Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi berpesan agar siswa jangan hanya mengisi otak dengan ilmu saja tapi juga mengisi batin dengan nilai-nilai spiritual, membentuk akhlak melalui kebiasaan dan karakter yang baik.


Demikian dikatakan Edy Oktafiandi, saat membuka Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun 2022 MAN 2 Padang di hall Umar bin Khattab, Rabu, (13/07/2022) kampus MAN 2 Kota Padang Jln. Gajah Mada No. 100 Gunung Pangilun Padang.


Kegiatan yang bertajuk "Mempersiapkan Generasi Pejuang Dengan Prestasi Gemilang Berjiwa Qur'ani" ini diikuti 481 siswa baru dan akan berlangsung dari 13 sampai 16 Juli mendatang.


Edy Oktafiandi berpesan kepada siswa baru untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, pengenalan lingkungan madrasah adalah langkah awal agar bisa merubah cara berpikir dan bertindak tentang MAN 2 Kota Padang.


"Tidak hanya kalian yang ingin masuk MAN 2 Padang, ratusan bahkan ribuan pelamar tidak diterima, bapak minta mantapkan hati kalian belajar disini, kuatkan hati dengan kesungguhan agar menjadi siswa terbaik ketika menamatkan pendidikan nantinya," ujar mantan kakankemenag Agam ini.


Edy Oktafiandi merasa bangga siswa kelas X melanjutkan pendidikan di MAN 2 Kota Padang. Menurutnya, madrasah ini merupakan tolak ukur atau barometer keberhasilan madrasah yang ada di Sumatera Barat.


"Gong yang harus ananda buktikan disini adalah prestasi, prestasi dan prestasi, tidak ada siswa madrasah yang melempem, malas, berleha leha. Siswa madrasah harus aktif, kreatif dan inovatif bidang kurikuler dan extra kurikuler yang bisa mendukung prestasi pribadi, madrasah dan kementerian agama Kota Padang," tegasnya.


Dijelaskannya, Matsama adalah masa ta'ruf siswa madrasah, ta'aruf adalah bahasa Al-Qur'an yang artinya saling mengenal, saling memahami tentang kondisi madrasah, lingkungan dan program program yang ditawarkan.


"Ada 36 kegiatan extra kurikuler di MAN 2 Padang telah menginjakkan kaki ditingkat provinsi maupun nasional, silahkan dipilih sesuai minat dan bakat siswa. Guru-guru akan selalu siap mengantarkan siswa berprestasi," ujar Edy Oktafiandi.


Bahkan kata Edy Oktafiandi, output MAN 2 Kota Padang diberbagai bidang, bukan hanya tingkat nasional saja tetapi juga internasional.


"Hal ini dibuktikan dengan adanya pertukaran pelajar antara siswa MAN 2 dengan pelajar Amerika Serikat dan juga banyaknya siswa yang melanjutkan studi ke Al-Azhar Mesir," sambungnya.


"Ini pilihan yang tepat, ananda sangat beruntung sekali mengenyam pendidikan dimadrasah ini. Semoga kedepan berbagai prestasi akan bermunculan sehingga bisa mengharumkan nama madrasah," pungkasnya.


Rangkaian acara "Matsama 2022" ini dimulai dengan penyerahan siswa baru oleh pengurus komite kepada kepala MAN 2 Kota Padang dan pengenalan kampus hingga program ekstrakurikuler.


Disamping pengenalan kampus, matsama juga memberikan edukasi tentang moderasi beragama, lalu lintas, PBB, tata tertib madrasah, pengetahuan konseling dan perpustakaan hingga pengenalan program ketrampilan. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS