Ticker

6/recent/ticker-posts

Moment Idul Adha. Athari Gauthi Ardi Antar Langsung Hewan Qurban Ke Ranah Minang

Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi. IST


Momentum hari raya Idul Adha juga dimanfaatkan Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi, untuk berbagi dengan masyarakat di Sumatera Barat.




Seperti tahun-tahun sebelumnya, momen Idul Adha kali ini politisi muda Sumatera Barat ini kembali ikut berkurban di sejumlah daerah di Ranah Minang.





Seperti di Kabupaten Sijunjung yaitu di Jorong Guguk Nane, Nagari Tanjung Gadang, Athari menyerahkan hewan kurban berupa sapi untuk warga Nagari Tanjung Gadang.




Sekretaris DPD PAN Sijunjung, Aprizal, menyerahkan langsung sapi kurban dari Athari kepada pengurus Masjid Nurul Iman di Nagari Tanjung Gadang tersebut. Dikatakan Aprizal, ini kurban perdana dari Athari untuk Kabupaten Sijunjung.




"Masyarakat Nagari Tanjung Gadang sangat berterima kasih kepada Bu Athari atas kurban yang diberikan. Sapi kurban di Masjid Nurul Iman yang berjumlah lima ekor salah satunya sapi kurban dari Bu Athari," kata Aprizal.




Selain di Nagari Tanjung Gadang, Athari juga ikut berkurban di DPW PAN Sumbar. Di DPW PAN Sumbar mewakili Athari diserahkan Daswanto kepada Ketua DPW Sumbar yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan masyarakat sekitar.




"Jumlah kurban di DPW ada lima ekor. Dimana 1 dari Bu Athari, 2 dari Fraksi dan 2 dari Ketua DPD dan Ketua DPW. Seluruh pengurus DPW mengucapkan terima kasih kepada Bu Athari yang tiap tahun membantu sapi kurban," ujar Daswanto.


Daerah selanjutnya, Kabupaten Tanah Datar. Di Tanah Datar penyerahan sapi kurban milik putri sulung Bupati Solok Epyardi Asda ini diwakili Khatik Sati Batipuh. Sapi kurban itu diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Qolbi dan diterima Ketua Masjid Rajo Mangkuto. "Kurban ini sangat berarti bagi masyarakat di Tanah Datar. Saat penyerahan pun hadir wali nagari, Bamus Nagari, Bundo kanduang, Alim ulama dan pemuda. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bu Athari atas kurbannya tahun ini," ucap Khatik Sati.


Selain itu Athari juga mengirimkan sapi kurbannya untuk daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Dimana niniak mamak dan tokoh tokoh masyarakat ikut menyaksikan penyerahan sapi kurban dari Athari Gauthi Ardi yang diwakili Muhayatul Chaniago.


"Doa dan ucapan terima kasih dari masyarakat di Pesisir Selatan juga disampaikan untuk Bu Athari. Masyarakat berharap Bu Athari tetap berkurban di daerahnya untuk tahun-tahun berikutnya," katanya.


Selain di beberapa daerah itu, Athari Gauthi Ardi juga tak lupa untuk berkurban di Kabupaten Solok. Kali ini sapi kurban dari Athari diberikan di Masjid Agung Darussalam, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.


Sementar itu dihubungi terpisah, Athari Gauthi Ardi menyebutkan, momentum Idul Adha mengajarkan tentang cinta. Cinta yang sejatinya adalah pengorbanan dengan keikhlasan. Layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail) yang keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan banyak berkah.


"Semoga keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menjadi pengingat ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ujar Athari yang juga Sekjen DPP PAN ini.


Bagi Athari sendiri, tahun ini merupakan tahun ketiga ia diamanahi sebagai anggota DPR RI. Banyak hal yang telah ia lalui baik suka maupun duka. "Apapun itu yang membuat saya selalu kuat hanya satu, yaitu masyarakat," katanya.


Dikatakan Athari, selama tiga tahun ini sudah banyak program dari pemerintah pusat yang bisa dibawa ke Sumatera Barat, khususnya program kementerian sesuai dengan mitra di Komisi V DPR RI.


"Insyallah tanggung jawab besar ini saya tunaikan secara tuntas untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. Mohon doa dari semua saudaraku semua," ucap Ketua Kaukus Milenial PAN Sumbar ini. (*/ist)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS