Ticker

6/recent/ticker-posts

IPEMI Kota Padang Adakan Sosialisasi Program Kerjasama dengan CIMB Niaga Syariah.




Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) Kota Padang, dengan motto "Kerja Cerdas Kerja Ikhlas" menggelar kegiatan sosialisasi program kerja sama CIMB Niaga Syariah yang bertujuan untuk mensosialisasikan kartu anggota IPEMI seluruh Indonesia, pertama KTA IPEMI dikeluarkan oleh CIMB Niaga Syariah yang sudah bekerja sama dari pusat. Kedua memperkenalkan produksi CIMB Niaga kepada anggota IPEMI seluruh Indonesia. Di mana kegiatan ini dilakukan pada Jumat (15/07/ 2022) di Hotel Truntum Padang,  “ucap Fitri Majid, ketua IPEMI Kota Padang. 



Ketua DPD IPEMI Padang, Fitri Majid yang ditemui oleh Insan Pers, mengatakan produk yang ditawarkan oleh CIMB Niaga ke anggota IPEMI yaitu berupa Kredit, Umroh, KTA IPEMI, dan pinjaman tanpa anggunan khususnya untuk anggota IPEMI. IPEMI sudah hadir di seluruh mancanegara dan indonesia. Dalam pengurusan untuk KTA dikenakan biaya sebesar Rp150.000 per orang. Dan besar pinjaman tanpa anggunan bisa mencapai Rp.200 juta, “Tuturnya. 


Fitri selaku ketua DPD IPEMI Padang berharap dengan adanya kerja sama dengan CIMB Niaga tentu akan meningkatkan pendapatan UMKM dengan adanya pinjaman tanpa anggunan dan bisa meningkatkan pendapatan ibu-ibu IPEMI. Dari sekian banyak anggota IPEMI kota padang yaitu 400 orang cuma bisa hadir saat ini hanya sebanyak 68 orang. CIMB Niaga Syariah yang bekerja sama dengan IPEMI yakni CIMB Pusat dan CIMB Padang, “Paparnya. 


Kegiatan sosialisasi program kerja sama CIMB Niaga dengan IPEMI Kota Padang, acaranya dibuka oleh ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang sekaligus wakil ketua umum (Waketum) Asosiasi DPRD RI se-Indonesia bapak Pariyanto S.H dalam sambutannya mengatakan kalau mengenang sejarah indonesia tokoh-tokoh nasional banyak yang berasal dari Sumatera Barat. Di mana hari ini penguatan ekonomi dari kaum muslimah yang bekerjasama dengan CIMB Niaga mudah-mudahan meningkatkan ekonomi di Sumatera Barat, “ulas Pariyanto. 


Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto memberi tanggapan mengenai kegiatan IPEMI Padang, bisa mendorong ekonomi syariah, bisa  menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat,  mudah-mudahan kedepannya ekonomi Sumatera Barat lebih bagus perekonomiannya. Secara nasional yang dibilang Bapak Presiden yaitu ekonomi tumbuh, Indonesia bersatu dan Indonesia maju, “ungkapnya.


Saya banyak baharap kepada IPEMI, karena IPEMI ini khusus untuk ibu-ibu muslimah, maka ekonomi yang harus kita kuatkan untuk jadi dasar dari ibu ibu. Kalau ibunya kuat insya Allah anak generasi bangsa akan menjadi anak yang baik. Dengan adanya kerjasama dengan CIMB Niaga ada aturan dan regulasi, juga ada tahapan-tahapan dengan CIMB Niaga, mulai dengan membuat KTA dan lain-lainnya, jadi konsep-konsep ekonomi yang perlu didorong adalah ekonomi kreatif termasuk UMKM, “pungkas Pariyanto. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS