Ticker

6/recent/ticker-posts

SMEA Pembina Bangsa Gelar Reuni Perdana Dengan Silaturahmi Antar Alumni.

reuni akbar pada hari Minggu (17/7/2022) diTaman Pucuk Merah, Gunung Pangilun Padang. Foto kitty 

Sekolah Menengah Ekonomi Tingkat Atas ( SMEA ) Pembina Bangsa Padang adakan kegiatan reuni akbar pada hari Minggu (17/7/2022) diTaman Pucuk Merah, Gunung Pangilun Padang. 

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1976 lulusan pertamanya pada tahun 1979 dan berakhir pada angkatan tahun 1995, dimana kegiatan ini ide yang digagas oleh beberapa alumni yang berbentuk silaturahmi yang dihadiri undangan sebanyak 125 orang, sedangkan yang hadir cuma 105 orang alumni SMEA Pembina Bangsa (PB). 


SMEA Pembina Bangsa gelar reuni akbar perdana Lintas Angkatan tahun 1979 - 1995 dengan motto "TARAGAK BASUO".


" Mari Bersama Kita Bangun" Silaturahmi antar alumni. "Ringan sama dijinjing berat sama dipikul. 


Ketua pelaksana reuni akbar SMEA PB Wage Yanora Moesa dari angkatan 86 yang sempat ditemui insan pers di lokasi kegiatan menyampaikan semenjak sekolah ini tidak ada lagi dan setelah selesai dari SMEA PB kami semua sibuk dengan kesibukan masing-masing. Sejak itu timbullah niat kami atau gagasan untuk mempertemukan kembali dan menjalin tali silaturahmi yang telah lama terputus, pertamanya khusus satu angkatan saja. Dengan lintas angkatan, terjadilah silaturahmi. Gagasan ini terpancar ide kawan-kawan dari banyak angkatan, makanya kami adakan pertemuan pertemuan sehingga terwujud, “ucap Wage.


Undangan yang hadir dalam kegiatan reuni SAPB ada sekitar 105 orang, alumni SAPB yang datang mengikuti kegiatan ini ada yang dari Jakarta, Jambi, Pekanbaru, Bengkulu, dan provinsi lain. Ini merupakan reuni perdana yang digelar oleh alumni SAPB. Rencana kami akan melaksanakan program-program sosial seperti awalnya kami akan mendirikan sebuah koperasi dan bertujuan untuk membantu rekan yang kurang bagus ekonominya, “papar Wage.


Selanjutnya Wage memaparkan bahwa kegiatan ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas tahunan. Dan harapan ke depan mudah-mudahan dengan diprogram nya semoga rekan-rekan bisa menyesuaikan dan menyusun schedule untuk menghadiri kegiatan reuni kedepannya. Alumni SAPB dilatarbelakangi dengan berbagai profesi seperti: Dosen, pengusaha, swasta dan ada yang menjadi pejabat pemerintahan dan juga PNS. Untuk saat ini para alumni yang sudah memasuki masa pensiunan yaitu dari angkatan 80 sampai angkatan 85 semuanya sudah pensiun, “tuturnya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS