Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda TK Barunawati Tahun Ajaran 2021/2022 Digelar Dengan Berbagai Macam Kegiatan.

 

TK Barunawati


Pelepasan dan Perpisahan anak didik TK Barunawati yang berlokasi dikelurahan Rawang kecamatan Padang Selatan Kota Padang, dengan menggelar berbagai macam kegiatan pelepasan dan perpisahan anak didik yang bertempat di Hotel Axana Padang, Sabtu, ( 11/6/2022 ). 



Yang hadir pada acara perpisahan itu anak anak TK Barunawati, kepsek Helena M . Pd, perwakilan  dari yayasan, sejumlah siswa dan siswi, guru - guru TK Barunawati dan orang tua siswa. Acara yang dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan pentas seni dan kreatif sangatlah meriah. Seluruh anak didik menampilkan bakat yang dimiliki, baik berpidato bahasa Indonesia, bahasa Ing gris, tari tradisional dan tari kreasi dan juga Asmaulhusna. Kali  ini asmaulhusna dibacakan oleh anak kelompok A,karena anak ini memiliki kebutuhan khusus,ucap Helena.


Dan juga acara ini merupakan event tahunan, karena kita memang setiap tahun mengadakan pentas seni, sehingga wali murid bisa melihat penampilan anak-anaknya. Selanjutnya Helena menyampaikan kepada insan Pers, sekarang khusus TK Barunawati, kegiatan ini diarahkan kepada pendidikan anak usia dini, untuk ini kami buka kelompok A untuk usia anak 4-5 tahun. Sebelumnya dengan kelompok B usia 5-6 tahun. Alhamdulillah hari ini (11/6) kita melakukan pelepasan anak didik kelompok TK B usia 5-6 tahun sebanyak 54 anak, dan TK A, 6 orang anak naik kekelompok B,”Ungkapnya.


Lebih lanjut Helena menyampaikan, karena TK Barunawati merupakan sekolah swasta dan mendapat subsidi dari PT. Pelindo, makanya dipungut biaya tidak setinggi biaya sekolah lain. Kami memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.Untuk tahun 2021/2022 biaya masuk beragam, hanya tiga kali termen/gelombang, misalnya gelombang I, Rp. 2700.000, gelombang kedua Rp. 2900.000, dan gelombang ketiga sebesar Rp. 3.035.000. Sistim gelombang ini dipakai untuk menarik minat orang tua murid terlebih dahulu ,”Tuturnya.


Kalau kuotanya sudah penuh kita akan tutup penerimaan nya, karena perkelas minimalnya 15 anak untuk kelompok B, sedangkan untuk kelomoik A maksimal 10 anak/kelas. Untuk kelompok B kita punya 4 kelas. Untuk tahun ini ditambah 2 kelas, untuk kelompok A. Biaya sekolah/bulan untuk kelompok B Rp. 195000.sedangkan untuk kslompok A, Rp. 185.000/ bulan,” Pungkas Helena.


Penambahan kelas didatangkan dari PT. Pelindo berupa kontainer sebanyak 2 kelas sepanjang 12 meter,satu untuk kantor dari kintainer, dan perpustakaan dari kontainer juga sepanjang 6 meter. Jadi semua kontainer didatangkan dari PT.Pelindo. Kita punya tenaga pendidik sebanyak 6 orang, Semuaya sarjana pendidikan paud,”Papar Helena.


Saya berharap TK Barunawati semakin jaya dan dikenal dikota Padang khususnya, Insya Allah kami akan selalu berusaha meletakan dasar perkembangan anak usia dini pada posisi yang pas. Bahwa TK Barunawati berdiri pada bulan Desember tahun 1976. Saat ini TK Barunawati dibawah naungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Regional 2 Teluk Bayur. Dan sebelumnya dibawah naungan Asosiasi Perusahaan yang ada di pelabuhan Teluk Bayur. Renacana kami akan mengadakan Reuni Alumni TK Barunawati dalam waktu dekat ini,”Tutup Helena. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS