Ticker

6/recent/ticker-posts

Reses DASWANTO Di Sijunjung Di Tujuh Kenagarian Mendapat Respon Positif Masyarakat

Reses DASWANTO di Sijunjung disambut hangat warga dan Ninik mamak tokoh masyarakat Sabtu 26/6 Foto DS 


Dalam kegiatan reses masa sidang ketiga 2021-2022 yang dilakukan DASWANTO di kabupaten Sijunjung yang dimulai dari tanggal 21 sampai 28 2022 ini merupakan poin utama aspirasi warga yang harus diperjuangkannya


Pelaksanaan reses di tujuh kenagarian pada Sabtu tanggal 28/6 di kabupaten Sijunjung ada beberapa aspirasi yang diterima saat reses yakni masalah stunting, infra struktur jalan. Pemerataan tenaga pengajar. Masih rendah tenaga kerja produtif yang mendapat pekerjaan.


Untuk diketahui Kabupaten Sijunjung dengan Wilayah agraris dimana mata pencaharian masyarakat tertumpu kepada pertanian dan perkebunan rakyat dimana. Masalah hasil produksi masyarakat yang masih rendah di satu sisi harga kebutuhan melambung tinggi terutama cabe dan kebutuhan pupuk dan 9kebutuhan pokok masyarakat juga berdampak kepada perekonomian secara keseluruhan.



DASWANTO di komisi V membidangi pendidikan menjadi pekerjaan berat bagi daerahnya. Sebagai program unggulan daerah dan tingginya angka pengangguran anak anak yang tamat SMK dan malah ada tamatan perguruan tinggi yang masih belum bekerja di kab Sijunjung menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua.


Selanjutnya masalah pendidikan menjadi sorotan karena semua kepala daerah menganggab masalah pendidikan program unggulan. DASWANTO menyingkapi bahwa masalah sarana dan prasana penunjang Pendidikan di sma dan smk yang masih jauh dari harapan dimana insfrastruktur jalan propinsi 46 km banyak yang membutuh kan perbaikan. 


Yang paling miris lagi dimana sektor kesehatan masih di butuhkan Sanitasi desa air bersih dan jamban keluarga juga menjadi catatan penting.


Bukan itu saja. kita juga bertekad bersama pemerintah untuk menurunkan angka stanting di kab Sijunjung.  


Untuk masalah stunting di kabupaten Sijunjung akan melakukan program awal dari perbaikan gizi diusia dini akan dilakukan di Paud Hingga SD karena diusia tersebut masa emas pertumbuhan otak dan fisik anak untuk bisa di perbaiki dengan memberikan sadar gizi keluarga.


Dan Dari aspirasi yang ditampung melalui reses ini, dari tanggal 21 hingga tanggal 28 akan di wujudkan melalui program daerah dan program propinsi karena keterbatasan anggaran kabupaten Sijunjung membuat kita menggiring anggaran propinsi untuk dibawa ke kabupaten Sijunjung.

Sebagai putra daerah Sijunjung kita berupaya untuk kita tampung melalui dana aspirasi dimana akan diperjuangkan karena belum banyak program program propinsi masuk kedaerah tersebut. Ujarnya kepada jurnalis Sumbar.

#Fal

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS