Ticker

6/recent/ticker-posts

Pincuran Puti Pincuran Puti merupakan sebuah wisata yang terletak di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. Wisata Pincuran Puti ini sudah ada sejak maso rang tuo-tuo dulu (masa dahulu) yang ditemukan oleh orang-orang dahulu ketika pergi mencari tempat/lahan untuk berladang. Pincuran Puti ini ditemukan oleh tiga orang laki-laki asal kampung sana saat hendak berjalan menelusuri hutan untuk lahan perladangan, berawal dari penampakan sosok perempuan berbaju panjang, putih sopan dan berambut panjang yang tengah bemain di sebuah pincuran. Masyarakat sekitar menyebut bahwa penampakan sosok perempuan itu sebagai “Puti” dan di percayai bahwa dia adalah penghuni kawasan pincuran tersebut. Dengan ditemukannya penampakan di kawasan pincuran itu oleh tiga orang laki-laki tadi maka dia memberi nama pincuran itu dengan “Pincuran Puti”. Pincuran Puti ini terkenal dengan keasriannya, pemandangan yang bisa memanjakan mata membuat para pengunjung merasa puas. Namun kendala yang mungkin banyak di nyatakan oleh para pengunjung yaitu mengenai akses jalan menuju lokasi Pincuran Puti. Tetapi memang Pincuran Puti yang baru diresmikan pada ... ini belum sempurna selesai melainkan baru 60%, namun untuk akses jalan sekitar 200 M sudah masuk dalam anggaran di Kabupaten. Walapun para pengunjung mandapati akses jalan yang kurang baik, tetapi semuanya terbayarkan ketika sampai di pincuran puti dengan pemandangan dan spot-spot yang menarik. Tema dari pincuran puti ini memang murni alam. Semua spot-spot yang dibuat dan disediakan memang terbuat dari bahan-bahan alam seperti kayu, ranting-ranting kayu dan bahkan hampir semua memang dari kayu. Hal itu yang membuat suasana di kawasan itu menjadi sangat asri. Dari perpaduan pemandangan yang bergitu hijau, tinggi dan indah ditambah dengan spot-spot yang terbuat dari kayu-kayuan dan ditambah juga dengan deruan air pincuran yang mengalir deras dan bersih. Tidak hanya itu, udara dan kicauan burung juga ikut menambah suasana menjadi lebih indah. Spot-spot yang disediakan sangat cocok untuk para pecinta alam, traveling, camping dan hunting. Kemudian para petugas di sana memberikan pelayanan yang sangat baik, begitu juga dengan masyarakat sekitar yang ikut memberikan sambutan dan pelayanan apa yang dibutuhkan oleh para pengunjung disana. Walaupun masa pembangunan yang tengah berlangsung dengan masih banyaknya item-item yang mesti disediakan seperti penginapan salah satunya hal itu tidak membuat masyarakat sekitar untuk tidak bersikap baik dan suka memberikan bantuan pada para pengunjung, misalnya pada para pengunjung yang datang dari kota yang jauh dan ingin menginap, para petugas dan masyarakat akan segera mengatasi hal itu agar pengunjung mendapatkan pelayanan yang baik. Karena memang bagi petugas dan masyarakat sekitar kepuasan pengunjung adalah prioritas bagi mereka. Bagi kalian yang suka berwisata, camping, hunting dan lainnya dengan tema alam dan asri, pincuran puti adalah tempat yang tepat.

 


Pincuran Puti merupakan sebuah wisata yang terletak di Jorong Tabek, Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok. Wisata Pincuran Puti ini sudah ada sejak maso rang tuo-tuo dulu (masa dahulu) yang ditemukan oleh orang-orang dahulu ketika pergi mencari tempat/lahan untuk berladang. Pincuran Puti ini ditemukan oleh tiga orang laki-laki asal kampung sana saat hendak berjalan menelusuri hutan untuk lahan perladangan, berawal dari penampakan sosok perempuan berbaju panjang, putih sopan dan berambut panjang yang tengah bemain di sebuah pincuran. Masyarakat sekitar menyebut bahwa penampakan sosok perempuan itu sebagai “Puti” dan di percayai bahwa dia adalah penghuni kawasan pincuran tersebut. Dengan ditemukannya penampakan di kawasan pincuran itu oleh tiga orang laki-laki tadi maka dia memberi nama pincuran itu dengan “Pincuran Puti”.

Pincuran Puti ini terkenal dengan keasriannya, pemandangan yang bisa memanjakan mata membuat para pengunjung merasa puas. Namun kendala yang mungkin banyak di nyatakan oleh para pengunjung yaitu mengenai akses jalan menuju lokasi Pincuran Puti. Tetapi memang Pincuran Puti yang baru diresmikan pada ... ini belum sempurna selesai melainkan baru 60%, namun untuk akses jalan sekitar 200 M sudah masuk dalam anggaran di Kabupaten.  Walapun para pengunjung mandapati akses jalan yang kurang baik, tetapi semuanya terbayarkan ketika sampai di pincuran puti dengan pemandangan dan spot-spot yang menarik.

Tema dari pincuran puti ini memang murni alam. Semua spot-spot yang dibuat dan disediakan memang terbuat dari bahan-bahan alam seperti kayu, ranting-ranting kayu dan bahkan hampir semua memang dari kayu. Hal itu yang membuat suasana di kawasan itu menjadi sangat asri. Dari perpaduan pemandangan yang bergitu hijau, tinggi dan indah ditambah dengan spot-spot yang terbuat dari kayu-kayuan dan ditambah juga dengan deruan air pincuran yang mengalir deras dan bersih. Tidak hanya itu, udara dan kicauan burung juga ikut menambah suasana menjadi lebih indah.

Spot-spot yang disediakan sangat cocok untuk para pecinta alam, traveling, camping dan hunting. Kemudian para petugas di sana memberikan pelayanan yang sangat baik, begitu juga dengan masyarakat sekitar yang ikut memberikan sambutan dan pelayanan apa yang dibutuhkan oleh para pengunjung disana. Walaupun masa pembangunan yang tengah berlangsung dengan masih banyaknya item-item yang mesti disediakan seperti penginapan salah satunya hal itu tidak membuat masyarakat sekitar untuk tidak bersikap baik dan suka memberikan bantuan pada para pengunjung, misalnya pada para pengunjung yang datang dari kota yang jauh dan ingin menginap, para petugas dan masyarakat akan segera mengatasi hal itu agar pengunjung mendapatkan pelayanan yang baik. Karena memang bagi petugas dan masyarakat sekitar kepuasan pengunjung adalah prioritas bagi mereka.

Bagi kalian yang suka berwisata, camping, hunting dan lainnya dengan tema alam dan asri, pincuran puti adalah tempat yang tepat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS