Ticker

6/recent/ticker-posts

OBJEK WISATA SEJARAH NUANSA TEMPO DULU YANG INSTAGRAMBLE DI KOTA TUA PADANG

 


Hampir disetiap kota di Indonesia memiliki kawasan kota tua dengan kisahnya tersendiri, salah satunya di Kota Padang, Sumatera Barat. Bangunan kuno peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh pada tiap sudutnya menyimpan banyak cerita yang bisa dipelajari. Memilki keragaman etnik mulai dari orang Minang, China, Melayu, Jawa, dan Nias yang menetap membuat tempat ini makin dikenal. Kawasan kota tua berda di lahan seluas 32.690 meter persegi terletak di Jl.Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kelurahan Berok Nipah, Kota Padang.

Tidak jauh berbeda dengan kota tua lainnya di Indonesia umumnya menjadi objek wisata sejarah begitupun di Padang yang memiliki daya tarik tersendiri. Kota Tua merupakan salah satu cagar budaya yang menyuguhkan pemandangan yang mempesona. Bangunan-bangunanan yang bernuansa tempo dulu merupakan peninggalan kolonial Belanda membuat pengunjung seakan ditarik ke masa lalu. Tidak hanya itu kawasan Kota Tua juga berdekatan dengan Jembatan Siti Nurbaya yang terkenal di Sumatera Barat.

Bangunan yang klasik  tiap sudutnya yang unik serta pemandangan yang estetik membuat tempat ini banyak dijadikan spot foto oleh kebanyakan orang. Suasana era 70-an menjadikan Kota Tua banyak diminati sebagai spot foto untuk prewedding. Serta deretan kafe-kafe dengan menggunakan bangunan Kota Tua atau gedung baru yang instagramble dengan view Kota Tua membuat tempat ini banyak disukai oleh wisatawan milenial.

Ditempati beragam etnis, menjadikan Kota Tua memiliki keragaman budaya. Saat perayaan imlek , kita akan disuguhkan dengan kesenian tradisional Tiongkok seperti, atraksi barongsai sehingga  banyak mengundang wisatawan. Selain itu juga terdapat berbagai macam kuliner dan tradisi lainnya, seperti dari masyarakat keturunan India yang mana pada setiap tanggal 1 Jumadil Akhir selalu digelar tradisi serak gulo (serak gula) yang bertujuan untuk mengenang tokoh pembawa islam di India. Ini menjadikan Kota Tua destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Kota Padang.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS