Ticker

6/recent/ticker-posts

FKUB : Tekan Gerakan Radikalisme Untuk Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama.

Dialog FkuB dihotel Kawana Padang, Kamis 23/6/2022. Foto kit



FKUB Kota Padang melaksanakan Dialog Lintas Agama dengan mengusung tema "Urgensi Moderasi Dalam Menegakkan Gerakan Radikalisme Untuk Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama dihotel Kawana Padang, Kamis 23/6/2022.


FKUB menyelenggarakan dialog ini dengan tujuan supaya tokoh agama jangan sampai terpengaruh, baik agama Islam, Budha, Hindu, Kristen dan Kong Hucu. Jika ada persoalan kita di Indonesia, kita  janganlah ikut campur dengan masalah, janganlah dibuat buat informasi aneh aneh diluar, yang bisa menimbulkan konflik sosial, konflik agama, asalkan bisa jadi permusuhan (sesuai aqidah masing- masing). 


"Tokoh agama tidak boleh ikut menyebarkan yang aneh - aneh, karena tokoh agama itu wasit bukanlah menjadi pelaku. Wasit itu berada ditengah - tengah, ada permasalahan diselesaikan bersama sama, "ucap ketua FKUB Kota Padang , Prof. Dr. H. Salmadanis, MA


" Ia mengatakan kepada beberapa awak media, dengan acara ini kita hadirkan Kapolres, Kesbangpol, timtim agama dan FKUB. Peserta dari seluruh organisasi keagamaan, khususnya Kota Padang. 


Beberapa pemahaman dari moderasi keagamaan," moderasi itu adalah jadilah kita orang yang tidak eksim kanan, tapi juga tidak eksim kiri, ditengah-tengah dalam rangka NKRI. Dalam rangka mempertahankan undang-undang dasar   1945 Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika  kebersamaan, itu intinya empat filar, 'pungkasnya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS