Ticker

6/recent/ticker-posts

Objek wisata Pantai Caroline Sumatera Barat



Oleh : Wisnu Anggara

Jurusan Sastra Minangkabau Universitas Andalas


Kota Padang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi liburan yang menyenangkan. Seperti yang telah diketahui, Sumatera Barat memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga lautnya.


Kota Padang sendiri memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan laut, sehingga banyak terdapat pantai yang bisa kamu singgahi. Selain itu ada pula beberapa pulau yang indah yang bisa kamu kunjungi dengan meyebrang menggunakan perahu.


Salah satu objek wisata yang terkenal keindahannya yaitu pantai Caroline. Pantai Caroline memiliki kharisma tersendiri, pasir putih di tepi pantai ini semakin lengkap dengan pepohonan hijau yang berbaris dipinggirnya. Mayoritas pepohonan tersebut adalah pohon kelapa yang landai. Jika anda berkunjung pada saat cuaca cerah riak ombak akan memanggil jiwa petualangan untuk merasakan riuhnya air laut. Pantai yang terdapat di kota Padang ini juga merupakan surga bagi anda yang gemar surving. Tidak hanya itu saja, memancing atau sekedar bermain sepak bola bersama teman-teman anda juga akan menjadi aktivitas yang menyenangkan yang dapat anda lakukan di Pantai Caroline.


Jika Anda merasa cukup penat dengan berkeliling pantai di Sumatera Barat ini, Anda bisa beristirahat di tepi pantai. Angin sepoi-sepoi mampu membujuk mata Anda untuk segera beranjak ke alam mimpi. Tetapi, sayang sekali bila Anda justru menghabiskan  waktu untuk tidur di Pantai Caroline, karena Anda akan kehilangan momen untuk menikmati keindahan pantai.


Pantai Caroline terletak di sebelah Selatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya berlokasi di Teluk Bungus, berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar 25 Km dari Kota Padang. Dari sekian banyak pantai yang terhampar di sepanjang Pantai Padang, Pantai Caroline masuk dalam kategori pantai dengan potensi laut yang masih terjaga dan layak menjadi lokasi tujuan wisata.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS