Ticker

6/recent/ticker-posts

Jemaah Termuda dan Tertua Kloter V berasal dari Dharmasraya


Jemaah termuda dan tertua berfoto sebeljm kebwrangkatan 

Ada yang menarik dari setiap pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Padang. Jemaah termuda dan tertua disetiap Kloter menjadi perhatian tersendiri bagi jemaah sesama satu Kloter. 


Namun ada yang unik dari Kelompok Terbang (Kloter) V ini jemaah termuda dan tertua keduanya berasal dari Kabupaten Dharmasraya. 


Jemaah Kloter V merupakan gabungan dari jemaah Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Payakumbuh, Kota Solok dan Kota Padang yang berjumlah 393 orang.  


Sebelum bertolak ke Tanah Suci Kloter V ini dilepas, Rabu pagi (8/6) oleh Kapolda Sumbar diwakili Kepala SPN Padang Besi, Kombes Pol Deni Yuhasi didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi yang hadir bersama Ketua Dharmawanita, Ny. Nazifah Helmi. 


Turut hadir Kabiro Kesra Irsyad, Walikota Solok, Zul Elfian, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Asisten I Pessel Gunawan, Kabag Kesra Dharmasraya Sarbaini, Kabag TU, Miswan bersama seluruh Kepala Bidang Kanwil Kemenag. 


Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Urais Edison mewakili Kakanwil menyampaikan jemaah tertua dalam Kloter V ini adalah Siti Umaiyah Abu Dardak Umur 64 Tahun nomor manifest 99. 


Saat ini perempuan berperawakan teduh dan berpenampilan sederhana ini beralamat di Jorong Kodrat Kurnia Koto Salak - Sungai Rumbai Kab. Dharmasraya No. 


Siti sehari-hari berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga. Ia merupakan seorang janda yang memiliki 5 orang. Suaminya yang seorang veteran meninggal pada tahun 2008 silam. 


Ia bersama anaknya mendaftar haji pada tahun 2011. Seharusnya Siti berangkat pada tahun 2020 lalu. Namun karena covid keinginan berhaji harus tertunda hingga pemerintah Arab Saudi mengizinkan kembali haji bagi penduduk luar Arab Saudi. 


Ditanya perasaannya, ia sangat terharu dan sekaligus bahagia karena bisa ke Tanah Suci. Wanita paruh baya yang lahir 1 Juli 1957 ini bercerita ketika sampai di Tanah Suci akan memohon doa untuk kesembuhan segala penyakit. 


Terakhir ia juga berharap calon jemaah haji Indonesia yang belum bisa berangkat bisa segera diberangkatkan dan pelaksanaan ibadah haji kembali normal, tukasnya. 


Sementara jemaah termuda dari Kloter V ini kata Edison yang membacakan laporan Ketua Panitia bernama Meylan Zharmmna Astira Umur 20 tahun  nomor manifest 15. Alamat Jorong Koto Agung Kanan Sitiung, Kab. Dharmasraya. 


Meylan yang berangkat bersama kedua orang tuanya  juga harus berangkat pada tahun 2020. Saat ini Meylan sedang menuntut ilmu di Universitas Andalas semester 2, jurusan hubungan intenternasional. 


Kloter V akan bertolak ke Madinah malam ini pukul 20.10 Wib. Bergerak dari Asrama haji menuju Bandara International Minangkabau (BIM) pada pukul 18.10 wib. Sampai informasi ini diterbitkan jemaah Kloter V sedang dalam perjalanan menuju BIM. Rinarisna

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS