Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Mitos Cewek Padang yang Harus Kamu Ketahui, Percaya Atau Tidak

 


 Kalau bicara soal cewek, salah satu daerah yang katanya memiliki cewek-cewek cantik nan aduhai adalah cewek padang (cewek minang atau gadis minang). Mereka merupakan sosok sempurna yang diciptakan Tuhan yang maha pengasih lagi penyayang.


Cewek-cewek padang (cewek minang) adalah wanita yang penuh pesona, sikap dan santun mereka terjaga dan tutur katanya yang lembut pasti membuat siapa saja akan jatuh hati kepada mereka. Sikap mereka yang ramah, bibir yang selalu tersenyum sungguh bisa menawan hati siapa saja.


Katanya juga nih ya, punya menantu perempuandari padang adalah pilihan dan idaman dari banyak orang tua di luar sana. Meski demikian, kehidupan cewek-cewek padang tidak terlepas dari mitos. Mitos ini bisa kamu percayai atau juga tidak.


Nah, berikut adalah mitos-mitos yang beredar di masyarakat tentang cewek-cewek padang:



1. Cewek Padang Harus Bisa Masak, Karena Katanya Masakan Padang Itu Enak

Banyak mitos yang beredar kalau cewek padang (cewek minang) harus pandai memasak. Karena apa, karena ranah minang adalah surganya makanan enak dan super enak. Jadi sangat aneh kalau cewek minang jika tidak pandai memasak. Hal ini akan jadi masalah besar kalau anak perempuan di ranah minang tidak bisa memasak.


Pada dasarnya hampir mayoritas cewek pasti bisa masak. Namun untuk membuat masakan menjadi enak dan istimewa tentu perlu keahlian khusus. Nah, cewek padang katanya harus memiliki keahlian ini agar sang suaminya nanti bahagia dan betah makan di rumah.


Kalau ngga bisa masak, berarti bukan cewek Padang (minang) tulen. Dan kalau cewek padang ngga bisa masak, pasti malu-maluin.


Mitos ini masih ada hingga saat ini, makanya tidak heran jika ada orang yang mau memperistri cewek padang pasti si orang tua bilang “wah, bakalan sering makan enak nih.”



2. Cewek Padang Itu Sopan, Santun dan Lemah Gemulai

Banyak yang bilang, kalau cewek padang itu sopan, satun dan terjaga tingkah laku dan perbuatannya. Tutur katanya halus dan lebut. Oleh karena itulah, katanya, cewek padang (cewek minang) adalah salah satu calon menantu idaman orang tua mana di luar sana. Makanya, banggalah jadi cewek padang (Minang).


Sopan, santun dan tingkah polah cewek padang itu merupakan sikap dasar yang harus dimiliki oleh cewek-cewek padang. Inilah yang membuat mereka terlihat istimewa dan luar biasa. Inilah yang menjadikan mereka sebagai pusat perhatian dan pembicaraan.


Sikap ini memang mutlah harus dimiliki oleh setiap cewek dimana pun berada, karena dengan sikap sopan dan tingkah laku yang baik, semua orang pasti akan suka dan tertarik.


Jadi jika ada cewek padang yang tidak bisa menjaga sikap dan tingkah lakunya dengan baik, banyak yang bilang mereka bukanlah keturunan minang tulen.


Di ranah minang, jika ada anak perempuan yang tidak pandai menjaga sikap dan tingkah lakunya yang akan malu adalah kaum atau sukunya. Oleh karena itulah mereka akan menjaga nama baik suku dan kaum mereka dengan sikap dan tingkah laku yang baik pula.



3. Pesona Cewek Padang Layaknya Keindahan Alamnya

Pergilah ke ranah minang untuk menikmati keindahan alamnya.Keindahan alam di Sumatera Barat memang tiada duanya. Di ranah minang pesona dan keindahan alam tersaji lengkap.


Gunung, laut, danau, bukit, hamparan sawah menguning semuanya ada di sini. Makanya tak heran ratusan ribu wisatawan baik domestik dan mancanegara tiap tahunnya datang dan berkunjung ke Sumatera Barat.


Tidak hanya keindahan dan keelokan alam yang dimiliki oleh Sumatera Barat, demikian pula halnya dengan gadis-gadis padang (minang). Wajah dan perilaku mereka laksana keindahan alam tersebut, bisa dilihat dan nikmati namun tidak mudah dimiliki.


Pesona cewek-cewek padang membuat siapa saja akan terpana. Kecantikan dan ketulusan budi mereka adalah anugrah terbesar dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Meskipun kecantikan bersifat relatif yakni tergantung sudut pandang seseorang menilai.


4. Cewek Padang itu Pandai Mengaji

Sejak kecil, cewek-cewek di ranah minang biasanya akan diserahkan orang tuanya ke tempat mengaji (mesjid, mushala atau sekolah agama) untuk belajar mengaji. Biasanya mereka belajar mengaji setelah pulang sekolah usai.


Mengaji adalah bagian hidup dan pelajaran yang harus dijalani oleh anak-anak padang (baik laki-laki maupun perempuan). Dan biasanya para orang tua pun akan menyuruh anak-anaknya untuk pergi belajar mengaji. Biasanya, mereka belajar mengaji sejak kecil hingga menjelang masuk sekolah menengah atas (SMA).


Dan rata-rata cewek padang telah atau pernah menamatkan bacaan Al-Quran atau khatam sebelum melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah


Jadi, sangat mengherankan jika ada cewek padang yang tidak bisa mengaji. Kalau orang tuanya tahu, pasti akan sangat memalukan sekali bagi keluarga.


5. Cewek Padang itu Ngangenin

Cewek padang itu memang ngangenin apalagi mereka yang memiliki 4 kriteria di atas. Jika bisa mendapatkan cewek Minang dengan kriteria di atas, sungguh itu adalah anugerah yang sangat luar biasa.


Jadi buat kamu yang ingin dan sedang mencari jodoh, kalau bisa dan kalo mau, carilah cewek padang yang baik, sholehah, pandai masak, dan memiliki tingkah laku yang baik untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS