Ticker

6/recent/ticker-posts

393JCH Dari Kloter IV Langsung Dilepas Secara Resmi

 


Sebanyak 393 orang  Jemaah Kloter IV yang merapat ke asrama haji Senin sore (6/6) langsung dilepas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat  diwakili Kabag TU Miswan. Kelompok Terbang (Kloter) IV akan terbang ke Saudi, esok Selasa 7 Juni.


Hadir Kabid PHU Joben, Kabid Papkis Naharuddin dan Kabid Penaiszawa Yufrizal. Wakil Bupati Pasaman Barat Trisna Wanto, Kakan Kemenag M. Nur, Kakan Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, Kabag Kesra Pasaman dan pejabat stakeholder terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Sementara Kakanwil diwakili Kabag Tu Miswan menyampaikan kepada jemaah selama di tanah suci pertama jemaah haji untuk dapat ikhlas dalam menjalani ibadah.

"Ikhtiar atau usaha maksimal istiqomah dalam ibadah dan tawakal serta berserah diri pada Allah. Jaga kesehatan karena kesehatan menjadi modal penting dalam menunaikan setiap prosesi ibadah haji," ujar Miswan.

Apalagi saat ini kata Miswan suhu di Madinah  hari ini 45 derajat Celcius. Ada jemaah bernama Basri ta'min usia 61 tahun kakinya melepuh mungkin mau ke mesjid Nabawi tidak pakai sendal.

"Tentunya bapak dan ibu jemaah calon haji supaya tetap waspada dalam menjaga kesehatan ini karena kita dituntut fisik dalam beribadah Haji ini," pesan Kabag TU.

Kabag TU juga berharap kepada para jemaah haji untuk mentaati peraturan yang ada dan menaati petunjuk-petunjuk Petugas Kloter, TPHD, Ketua Regu dan Ketua Rombongan.

Terakhir Miswan berpesan agar jemaah menjaga nama baik bangsa Indonesia. Pada hakikatnya jemaah haji adalah duta bangsa yang menyandang nama Indonesia.

Kepala Bidang Papkis Naharuddin dalam kesempatan itu menyampaikan jemaah Kloter IV akan diterbangkan menuju Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah Selasa tanggal 07 Juni 2022 pukul 18.40 WIB.

Dikatakan Nahar, jemaah Kloter IV berjumlah 393 orang dengan rincian, Kabupaten Pasaman Barat 165 orang, Pasaman 133, Kabupaten Solok 81, Padang 10 orang dan petugas 4 orang.

Penempatan Jemaah Haji Kloter IV  Embarkasi Padang Di Makkah Maktab nomor 20, nomor rumah 101 Sektor 4, Wilayah Jarwal," ulas Nahar.

Sampai hari ini jemaah yang sudah tiba di Arab Saudi 1.179 orang dari tiga Kloter. Rin



 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS