Ticker

6/recent/ticker-posts

WUJUDKAN WILAYAH BINAAN YANG SEHAT BABINSA KORAMIL 09/BA KOMSOS DENGAN BIDAN PUSKESMAS PEMBANTU

Komunikasi Sosial bersama bidan Pustu Nagari Sungai Buluh Barat Dewi Amd.Ke Rabu (06/04/2022).


Pasar Usang, Untuk mewujudkan wilayah binaan yang sehat, Serma Andres Chan  Babinsa Sungai Buluh Barat Koramil 09/BA Kodim 0308/PRM melaksakanan Komunikasi Sosial bersama bidan Pustu Nagari Sungai Buluh Barat Dewi Amd.Keb

 Rabu (06/04/2022).

Komunikasi Sosial yang dilakukan

Serma Andres Chan merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan.

Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.


Danramil 09/BA Kpt Inf Januar Hendri,

menambahkan,"pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19".

Bersamaan pula dengan bulan ramadhan.

Serma Andres Chan  Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Serma Andres Chan berpesan kepada Bidan agar anak-anak yang merupakan generasi muda bangsa akan tumbuh sehat dan kuat untuk itu perlu bidan memberikan arahan dan himbauan kepada anak anak yang sering bermain bersama tidak mengerti dan memahami apa itu covod-19.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS