Ticker

6/recent/ticker-posts

Wagub AAL Tinjau Taruna Tingkat ll Korps Marinir Latihan Dooper

latihan dooper 

AAL (22/4).


Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL)  Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso mewakili Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata, meninjau Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-69 Korps Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Praktek Pendidikan Komando (Lattek Dikko) Marinir tahun 2022 di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jum'at (22/4).


Pada hari ke 22 pelaksanaan Lattek Dikko 168 ini, diikuti sebanyak 25 Taruna Tingkat ll bersama 138 siswa Dikmata XLI/1 Korps Marinir tengah melaksanakan tahap dopper. Senjata ditembakkan dari atas panggung/ketinggian ke arah kanan dan kiri siswa komando yang sedang menjalani simulasi penghancuran kubu-kubu musuh (bunker) dengan posisi merayap. 


Kunjungan Wagub AAL ke lokasi latihan ini, bersamaan dengan Dankodikmar Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, Danpusdikif Kolonel Marinir Rino Rianto, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Datuk Sinaga dan Palaklat Dikko 168 Taruna Letkol Marinir Ary Eko Daryanto serta Palaklat Dikmata XLI /1 Mayor Marinir Nofry G. Kaloh. Mereka juga meninjau siswa Dikmata XLI/1. 


"Latihan Dikko ini masih sepertiga perjalanan, kalian pasti bisa melampaui kegiatan ini, tidak sulit kalau kalian mengikuti arahan dan perintah pelatih. Utamakan keselamatan serta jaga kesehatan. Gunakan sisa waktu yang ada dalam kegiatan Dikko ini dengan belajar dan berlatih, serta saling mengingatkan dan memberi semangat sesama leting atau siswa lain,” pesan Wagub AAL.

#Drw 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS