Ticker

6/recent/ticker-posts

Supardi respon Aksi Demo mahasiswa Di Gedung DPRD SUMBAR



Aksi unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumbar mengaku bangga pada Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Karena, Supardi tidak saja hadir menemui ribuan pendemo, tapi membacakan langsung tuntutan mahasiswa dan menandatanganinya serta di stempel DPRD Sumbar.

“Kita sangat merespon aksi ini dan tuntutan adik adik mahasiswa mewakili masyarakat Sumbar. DPRD akan selalu hadir bersama masyarakat Sumbar dan yakinlah, aspirasi adik-adik akan kami sampaikan ke Jakarta,” ungkap Supardi yang datang menemui mahasiswa aksi didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol. Imran Amir, SIK, Senin (11/4/2022).


Sebelum menandatangani pernyataan sikap BEM se Sumbar tersebut, Supardi membacakannya terlebih dahulu, kemudian langsung meminta sekretariat DPRD untuk menstempelnya dan minta segera dikirimkan ke sekretariat negara di Jakarta.

Respon cepat Supardi yang disebut-sebut bakal jadi calon Walikota Payakumbuh ini, menuai apresiasi dan respon positif pada mahasiswa peserta aksi.

Usai menerima lampiran pernyataan sikap yang sudah diteken ketua dan distempel sekretariat DPRD, para mahasiswa langsung membubarkan diri dengan tertib tanpa adanya aksi anarkis.


Namun sebelum menandatangani tuntutan para mahasiswa itu terlebih dulu Supardi membacakannya, baru kemudian langsung meminta pihak sekretariat DPRD untuk memberi stempel, dan minta segera dikirimkan ke Sekretariat Negara di Jakarta.


Di pihak lain, ada pun tuntutan yang dibawa para mahasiswa yang berdemo itu yakni, pertama mereka meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak dengan tegas masa perpanjangan jabatan tiga periode. Kedua, meminta pemerintah menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok.


Adapun tuntutan ketiga, soal BBM dan menurunkan harga minyak goreng. Keempat meminta kajian kembali UU IKN. Yang kelima, meminta pemerintah membatalkan kenaikan PPN. Keenam mengkaji proyek strategis yang mengabaikan hak rakyat.


Ketujuh menolak keberadaan Otsus di Papua dan kedelapan mencabut pengesahan daerah operasi mencerminkan kesejahteraan rakyat.


Sementara, hingga berita itu ditayangkan, aksi demo masih berlangsung. Pusat aksi saat ini berada di gerbang masuk DPRD Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman.


 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS