Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Persiapan Lomba Gerakan PKK Hamsuardi : Dalam PKK ada program pemerintah

 


Hamsuardi menghadiri Rapat Persiapan Lomba Gerakan PKK, yang digelar di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Senin (11/4). Foto hn


Pasbar, jurnalissumbar.com -- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto menghadiri Rapat Persiapan Lomba Gerakan PKK, yang digelar di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Senin (11/4). Bupati menegaskan bahwa PKK memiliki peran penting dalam membantu dan mensukseskan program-progran pemerintah di tengah masyarakat.


"Kita berharap PKK terus membantu masyarakat Pasaman Barat, baik dari segi UMKM, Pangan, Kesehatan dan lainnya, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,"katanya.


Dengan mengikuti lomba PKK ini lanjutnya, diharapkan dapat menjadi jalan bagi PKK Pasaman Barat untuk lebih maju dan lebih baik kedepan, dan semoga nantinya memperoleh hasil yang baik.


Sementara itu, Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, dalam menghadapai lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini, PKK Pasaman Barat harus memiliki persiapan yang matang dalam mengikuti lomba.


"Kegiatan ini nantinya bukan hanya untuk mengharumkan nama PKK Pasbar, namun nama Pasaman Barat. Untuk itu, perlukan kerjasama yang baik dari semua stakeholder," ungkap Risnawanto 


Ia juga menekankan kepada OPD terkait untuk berperan aktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan lomba tersebut, seperti Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan lainnya, sehingga seluruh kegiatan yang mendukung 10 program pokok PKK pada setiap Pokja dapat direalisasikan di Pasaman Barat. 


"Perlu koordinasi dari semua OPD terkait untuk mendung kegiatan PKK pada Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi ini. Dari Dukungan tersebut diharapakan tidak ada lagi kendala dilapangan karena semua unsur saling berkaitan,"ucapnya.


Ia berharap sebelum diadakan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi pada Juni mendatang, Kabupaten Pasaman Barat sudah membenahi seluruh perlengkapan yang akan mendukung kegiatan lomba, baik dari segi UMKM, Vlog setiap Pokja sesuai permintaan, pemanfaatan pekarangan rumah seperti ditanamnya sayur sayuran, kolam ikan dan yang lainnya. 


Selain itu, Ketua TP PKK Ny Titi Hamsuardi di dampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Fitri Risnawanto juga meminta agar seluruh stakeholder Pemerintah Daerah dapat membantu PKK dalam mewujudkan semua kegiatan yang menjadi kendala dalam merealisasikan 10 Program pokok PKK yang akan menjadi penilaian di Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi.


"Kami berharap agar OPD dapat membantu kami dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang mendukung terlaksananya 10 Program Pokok PKK, keterlibatan stakeholder terkait diharapakan dapat meringankan dan mempercepat seluruh urusan dalam kegiatan lomba," katanya. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS