Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Kota Padang Giatkan Lapan Belas Program Syi'ar Ramadhan 1443 H / 2022 M

Kepala  Kamenag PADANG H.Edy Oktafiandi


 Kantor Kementerian Agama Kota Padang benar-benar serius dalam mensyi'arkan kegiatan Ramadhan 1443 H, hal itu dibuktikan dengan 18 program yang pencanangannya telah dilakukan  diawal Ramadhan dan digiatkan secara maksimal selama Ramadhan, demikian di jelaskan H.Edy Oktafiandi saat dikonfemasikan di ruang kerjanya, Senin (4/04).


Kata dia, Lapan Belas program tersebut adalah Pertama Thaharah Masjid / Mushalla se-Kota Padang, Kedua Tarhib Ramadhan, ketiga Silaturrahmi awal Ramadhan dan Pengukuhan PPKA, Keempat Pemasangan Spanduk dan Umbul- umbul, Kelima pengalangan Infak dan Sadaqah ke masjid dan mushala, Keenam Rukyatul hilal dan akhir Ramadhan, Ketujuh tadarus online sasaju (satu hari satu juz), Delapan Tadarus alquran, sembilan Tim Ramadhan.


Sepuluh  Berbagi Zakat dan Fitrah Peduli umat (Berkat) Dhuafa / Anak yatim, sebelas Wakaf Alquran, dua belas Semarak Nuzul Alquran, tigabelas I’tikad Mandiri, empat belas Wirid Annisa,lima belas Syiar Baca Kitab Hadish, enam belas Tilawah Ramadhan (Tiram), Tujuh belas Siraman Rohani Ramadhan (siroh RRI), dan Delapan belas Takbiran Live Streaming, terang H.Edy.  


Kepala Kantor Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi mengatakan bahwa 18 program tersebut bertujuan untuk mensyi'arkan dan menghidupkan ruh Ramadhan dan motivasi untuk beribadah serta memaknai puasa lebih luas, secara Vertikal untuk menguatkan hubungan dengan Pencipta (Allah), dan secara Horizontal menguatkan ukhuwah Islamiyah(Manusia) serta berbagi dengan sesama terutama fakir dan yatim.


"Pelaksanaan 18 program ini dilakukan secara sistematis, optimal dan profesional karena pihak Kementerian Agama Kota Padang akan selalu Memonitor dan Memantau serta Mengevaluasi, sekaligus meminta laporan dari masing-masing Satker dan Organisasi yang berada dibawah Naungan Kementerian Agama Kota Padang ," jelasnya seraya menyudahi.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS