Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Pesan Danlantamal V Pada Calon Prajurit TNI AL


“Perjuangan kalian untuk mewujudkan cita-cita belum lah usai, terus persiapkan diri dengan baik, teruslah berlatih dan berdoa, tunjukan bahwa kalian semua merupakan orang - orang pilihan”. Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, saat melepas Calon Bintara Prajurit Karier TNI AL menuju Malang guna mengikuti seleksi Tingkat Pusat, Jumat (8/04) dari Mako Lantamal V, Surabaya. 


Pada Penerimaan Calon Bintara TNI AL gelombang 1 tahun 2022, Panitia Daerah Lantamal V memberangkatkan 427 calon Bintara pria dan 35 calon Bintara wanita. Selama tahapan seleksi di tingkat daerah, para calon prajurit tersebut telah melewati serangkaian tes mulai dari  tes kesehatan 1 dan 2, tes psikologi 1 dan 2, tes kesamaptaan jasmani, mental ideologi, pemeriksaan administrasi, serta tes kesehatan jiwa. 


Tahapan seleksi Panitia Daerah yang telah dilewati para pemuda tersebut sangat ketat sehingga diharapkan, potensi-potensi yang terpilih akan siap bersaing pada seleksi calon prajurit TNI AL di tingkat pusat, dan siap juga untuk dibentuk sebagai prajurit TNI AL Pengawak KRI dan Prajurit Korps Marinir. 


“Hal tersebut selaras dengan prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan pada aspek pembangunan SDM TNI AL yang unggul”. Tegas Komandan Lantamal V.


Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat utama di jajaran Lantamal V diantaranya Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya. ‘

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS