Ticker

6/recent/ticker-posts

YAYASAN JANTUNG INDONESIA BEKERJA SAMA DENGAN WARGA KELURAHAN SE-KECAMATAN LUBEG

Genny Putrinda Hendri Septa 



Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia cabang Padang, Genny Putrinda Hendri Septa menghadiri kegiatan gerakan olahraga senam bersama warga dan makan sehat bersama ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung yang digelar dihalaman kantor camat  Lubuk Begalung yang dihadiri oleh seluruh kelurahan se-kecamatan lubeg hari Rabu (9/3) yang diiringi dengan doorprize beraneka ragam hadiah sekaligus pemberian minyak goreng dari bapak Asli Chidir anggota DPR RI. 

YJI merupakan mitra pemerintah kota padang mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, "ucap protokol kesehatan. 


Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor dua setelah stroke. Maka peran serta YJI kota Padang mengajak masyarakat untuk memakai pola hidup sehat setiap hari agar dapat menjaga kesehatan tubuh. Genny Putrinda sebagai ketua YJI cabang Padang yang didampingi camat dan istri drg. Adela Heriza Syafani sekaligus ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Begalung ikut menyampaikan keawak media untuk menganjurkan segenap warga Lubuk Begalung ikut menggiatkan olahraga sehingga bisa lebih berproduktif dan bekerja dalam kehidupan sehari hari, senam  yang dilaksanakan  setiap minggu pagi di GOR. 


YJI berkesinambungan terus dan alhamdulillah setiap minggu sudah melaksanakan program senam sehat bersama warga. Saya berharap kedepan melalui pak camat Herizal Syafani ke TP PKK Kecamatan Lubeg dengan tegas menyampaikan untuk berolahraga senam supaya produktif  berolahraga dalam kehidupan sehari hari. Program senam bersama warga yang dilaksanakan setiap rabu, dua kali sebulan, "tutur Genny. 


TP PKK Lubuk Begalung selalu menggandeng masyarakat menjual barang sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Lubuk Begalung ditahun ini, kita berharap YJI dengan program olah raga bersama sehingga anak anak tidak mau  main gaget, bergerak sehingga insyaallah akan sehat selalu, "pungkas Adel. 


Pengukuhan koordinator kecamatan (korcam) klub jantung sehat kecamatan lubuk Begalung masa bakti 2022-2026,degan melakukan olah raga rutin,pemeriksaan kesehatan dan menerapkan KB untuk peningkatan kwalitas keluarga.Genny menambahkan ada 8 fungsi keluarga yang harus kita perhatikan seperti,fungsi agama,fungsi sosial,fungsi cinta kasih,fungsi perlindungan,fungsi reproduksi,sosialisasi,ekonomi dan pembinaan lingkungan," Jelas Genny. 


Tiga program unggulan dari walikota yang disampaikan kepada warga kota Padang yaitu program pendidikan,perdagangan dan pariwisata.Dalam kegiatan ini juga membuka bazar untuk menampilkan hasil karya warga Lubuk Begalung di halaman kantor camat Lubuk Begalung bermacam kuliner,menampilkan hasil karya berupa tenunan,dan beraneka minuman jamu/herbal untuk bisa dicarikan pemasaran nya,,"Tutup pak camat,Heriza Syafani. 

(Kitti).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS