Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujud Syukur, Taruna AAL Korps Maririr Peduli Sesama Satuni Anak Yatim

 


AAL, Surabaya (31/3).


Disela-sela Latihan Praktek (Lattek) Karkata Yudha tahun 2022, sejumlah 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 Korps Marinir melaksanakan aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan “Taruna Peduli Sesama” yang diwujudkan dengan pemberian santuan bagi anak yatim-piatu berupa peralatan sekolah dan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu yang dilangsungkan di Masjid At Tauhid, Lanal Batuporon, Bangkalan, Madura, Rabu (30/3) malam.


Sebelumnya para Taruna juga memberikan bingkisan berupa sembako dari rumah ke rumah warga kurang mampu yang tinggal disekitar Batuporon. Selain itu mereka juga melaksanakan kerja bhakti disekitar jalan raya serta  pembersihan tempat ibadah.


Kegiatan sosial tersebut sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pelaksanaan latihan hingga menjelang akhir latihan berjalan dengan aman dan lancar, juga sebagai ucapan terima kasih kepada warga setempat di sekitar daerah latihan.


“Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih karena sampai dengan saat ini kami dapat melaksanakan latihan dengan lancar dan aman semoga hingga akhir latihan berjalan dengan lancar dan aman”, ungkap Sermadatar Marinir Gilang Dirgantara Putra mewakili rekan-rekan Taruna.


Ia juga menggucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendy yang telah menyediakan berbagai fasilitas selama latihan Karkata Yudha di Lanal Batuporon.


“Ungkapan rasa syukur ini kami wujudkan dengan menyisihkan sedikit rezeki dan uang saku kami untuk berbagi dan membantu adik-adik yatim-piatu dan kepada warga yang membutuhkan”, terang Sermadatar Gilang.


Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Batuporon mengucapkan selamat datang di Lanal Batuporon kepada para Taruna dan Ia berharap agar selama latihan dilaksanakan dengan tertib serta tetap menjaga keselamatan dan keamanan baik personel maupun material.


“Selamat berlatih bagi adik-adik Taruna sekalian, laksanakan latihan dengan serius agar menjadi bekal kalian di penugasan nanti”, pesan Danlanal Batuporon.


Acara Taruna Peduli Sesama diakhiri dengan doa bersama anak-anak yatim-piatu yang dipimpin Ustadz H. Sulaiman dari Kantor Departemen Agama Bangkalan, yang  mendoakan untuk kesehatan, keselamatan dan keberhasilan para Taruna AAL dalam mengikuti latihan dan pendidikan  di AAL  dan agar kelak menjadi pemimpin yang berakhlak mulia.


Sementara itu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Karkata Yudha tahun 2022, Letkol Marinir Syamsul Bahri mengatakan latihan di Batuporon ini merupakan rangkaian latihan sebelumnya yang telah dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya di Resimen Kavaleri 2/Marinir Semarung, Bhumi Marinir Karang Pilang, Yonif 5/Marinir Tanjung Perak serta di KRI Makassar-590 Satfib Koarmada II.


Ia menambahkan Lattek Karkata Yudha yang dilaksanakan sejak 21 Maret lalu dan akan berakhir pada 1 April ini, merupakan latihan yang mempraktekkan mata kuliah Operasi Amfibi (Opsfib) yang telah diajarkan kepada Taruna di kelas AAL yang bertujuan untuk mendidik dan membekali para Taruna agar memiliki keterampilan tentang tugas teknik dan taktik Opsfib tingkat Peleton, sehingga dapat menjadi bekal untuk melaksanakan tugas sebagai Danton Infanteri dan jabatan lain setingkat di satuan kerja Marinir serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS