Ticker

6/recent/ticker-posts

TP PKK Padang Pariaman Lakukan Penilaian 17 Dasa Wisma



Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman Yusrita (istri Bupati Suhatri Bur-red) didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan  Yanti Herawati (istri Sekdakab Rudy R Rillis-red) melakukan kunjungan ke Kelompok Dasa Wisma 1aAkasia 3 Nagari Singguliang, Kecamatan Lubuk Alung, dalam rangka penilaian Dasa Wisma Berprestasi,  Kamis (10/3/2022).




Tim Penilai yang dipimpin Yusrita  terdiri dari Sekretaris TP PKK Deswiyanti, Ketua Bidang Pokja 1 Khasmir, Ketua Bidang Pokja II Elia Nora, Ketua Bidang Pokja III Murliati dan Ketua Bidang Pokja IV Yanti Herawati.






Selain Dasa Wisma Akasia 3 Korong Singguliang 2, pada hari yang sama penilaian dilanjutkan ke lokasi berikutnya, Dasa Wisma Matahari Korong Parit, Nagari Pauh Kambar di Kecamatan Nan Sabaris.



Di Dasa Wisma yang dikunjungi, Ketua TP PKK bersama Tim Penilai disertai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendri Satria yang didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Nurhayati Mila, Camat Ketua TP PKK Kecamatan, Walinagari dan Kader-kader PKk setempat.





Sebelum melakukan penilaian, Ketua TP PKK Yusrita mengemukakan, penilaian ini sekaligus pembinaan terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat melalui pergerakan aktif dari setiap dasa wisma korong-korong.



Di setiap dasa wisma yang dikunjungi, tim penilai  melakukan penilaian terhadap administrasi, buku-buku kegiatan, data-data dinding, produk-produk usaha peningkatan pendapatan keluarga  (UP2K) dan Hamparan Pemanfaatan pekarangan di setiap rumah untuk tanaman dapur hidup (tadah), tanaman obat keluarga (toga). program-program serta dokumentasi seluruh kegiatan pokja di dasa wisma.






Menjelang akhir kegiatan, Ketua TP PKK Padang Pariaman beserta rombongan diajak melakukan panen sayur hasil kebun Dasa Wisma Matahari oleh Kader-kader PKK setempat. 



Penilaian Kelompok Dasa Wisma dalam Kegiatan Lomba Tingkat Kabupaten Padang Pariaman berlangsung sejak Selasa 8 Maret hingga hingga Rabu 15 Maret 2022. (Fer

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS