Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Vaksinator AAL Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Masyarakat Maritim Poltekpel Surabaya

 

Tim Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya (31/3). Foto Drw

 

Tim Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim, kali ini sasarannya adalah para Taruna Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya yang berlokasi di Jl. Gunung Anyar Lor Nomor 1 Surabaya, Kamis (31/3).


Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 11 Vaksinator dari Subditkes Rumkit drg. Nainggolan AAL sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Vaksin Astrazeneca.


Para Taruna Poltekpel Surabaya nampak begitu antusias mengikuti gelaran vaksin tersebut. Sekitar 307 orang terdaftar menjadi peserta vaksinasisi. Tercatat vaksin dosis kedua disuntikkan kepada 4 peserta dan untuk dosis ketiga (booster) disuntikkan kepada 303 peserta.


Dalam kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Edy Praksoso didampingi Dirpers AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KPPM) AAL Kolonel Laut (KH) Dr. Muh. Saikhu.


Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Sugiyono, Wakil Direktur III Ferry Budi Cahyono, Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Dr. Eko Nugroho Widjatmoko dan Kasubditkes Ditpers AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono selaku Ketua Tim Vaksinator AAL.


Gelaran serbuan vaksinasi ini sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono kepada jajaran dibawahnya agar terus menggencarkan serbuan vaksinasi dalam rangka menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat maritim dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. 


Hal ini ditindaklanjuti oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata dengan memerintahkan Kasubditkes Ditpers AAL Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono beserta Tim Vaksinator AAL untuk terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi baik dosis pertama, dosis kedua maupun dosis ketiga (booster) kepada masyarakat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS